Untuk pertama kalinya, perdagangan enam tim berhasil diselesaikan yang melibatkan Dallas Mavericks, Minnesota Timberwolves, Golden State Warriors, Denver Nuggets, Charlotte Hornets, dan Philadelphia 76ers. Selah satu bentuk kesepakatan tersebut yaitu memindahkan Reggie Jackson ke Charlotte Hornets.

Hornets mengakuisisi pemain veteran Reggie Jackson dalam perdagangan yang dilaporkan dengan Denver Nuggets, lalu mengambil Josh Green dalam kesepakatan dengan Dallas Mavericks, selain sepasang pemain pilihan putaran kedua di masa depan. Hornets menerima pengembalian terbesar dengan dua pemain dan dua pilihan draft, sedangkan Nuggets menerima yang paling sedikit dengan pertimbangan uang tunai. Sementara Mavericks meraup nama terbesar yang terlibat dalam kesepakatan tersebut dengan mendatangkan Klay Thompson.

Pada hari Sabtu, Charlotte Hornets resmi menyelesaikan perdagangan mereka dengan Nuggets untuk mendapatkan Jackson.

"Presiden Operasional Bola Basket Charlotte Hornets Jeff Peterson hari ini mengumumkan bahwa tim telah mengakuisisi guard Josh Green, guard Reggie Jackson, dan pilihan putaran kedua tahun 2029 dan 2030 melalui Denver dalam perdagangan enam tim. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Charlotte mengirimkan pilihan putaran kedua tahun 2025 (melalui Philadelphia) dan uang tunai kepada Nuggets."

Jackson merupakan pilihan ke-24 dalam Draft NBA 2011 dan juga pernah bermain untuk Detroit Pistons, Oklahoma City Thunder, dan Los Angeles Clippers selama 13 musim. Rata-rata kariernya adalah 12,6 poin, 2,8 rebound, dan 4,2 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan 42,4 persen dari lapangan dan 34,5 persen dari tripoin dalam 853 pertandingan musim reguler. Juara NBA 2023 telah tampil dalam 87 pertandingan playoff (39 kali menjadi starter).

Jackson merupakan pemain pendukung yang dapat diandalkan, Hornets sedang dalam mode membangun kembali, jadi akan menarik untuk melihat apakah mereka mempertahankannya atau mencoba melakukan perdagangan lain untuk mendapatkan lebih banyak aset.

Hornets menyelesaikan musim 2023-2024 di urutan ke-13 di Wilayah Timur dengan rekor 21-61. Mereka absen dalam babak playoff NBA untuk tahun kedelapan berturut-turut. (*)

Foto: The Denver Post

Komentar