Setelah berjuang dalam debutnya di Summer League, Bronny James tidak tampil pada pertandingan kedua melawan Golden State Warriors karena pembengkakan lutut. Ia mengalami sedikit pembengkakan di lutut kirinya, dan Lakers berhati-hati dengan pilihan putaran kedua mereka. Bronny diperkirakan akan kembali pada hari Rabu (10/7) waktu Amerika Serikat, saat Lakers menghadapi Miami Heat dalam pertandingan terakhir mereka di California Classic, menurut pelatih Lakers untuk Summer League, Dane Johnson.

Reporter Lakers Mike Trudell mengunggah di X bahwa James mengalami "bengkakan ringan" di lutut kirinya, dan ia tidak ikut serta dalam pertandingan beruntun melawan Golden State Warriors karena alasan pencegahan cedera. 

Bronny James melakoni debut profesionalnya pada hari Sabtu (6/7) waktu Amerika Serikat, saat Los Angeles Lakers menghadapi Sacramento Kings di California Classic. Meskipun ia menunjukkan beberapa kelebihan dalam bertahan yang membuatnya menjadi prospek yang menarik sejak awal, serangannya menunjukkan bahwa ia masih perlu banyak berlatih. 

Bronny melakukan 2-dari-9 percobaan tembakan dari lapangan, dan khususnya kesulitan untuk mencetak poin dari luar garis busur. Jalannya menuju kesuksesan di NBA akan ditempuh melalui jalur 3-and-D, jadi meningkatkan kemampuan sebagai penembak jarak jauh akan menjadi salah satu prioritas utamanya musim ini.

"Saya katakan di awal bahwa ini hanya hari demi hari," kata Johnson. "Kami bersikap hati-hati tentang hal itu. Rencananya dia akan bermain di pertandingan terakhir, mudah-mudahan, tetapi kami akan bersikap hati-hati untuk saat ini dan melakukannya selangkah demi selangkah."

Summer League merupakan kesempatan untuk menjukkan kemampuan, tetapi dengan waktu yang sangat singkat antara Summer League dan draft, hanya ada sedikit pekerjaan yang dapat dilakukan pemain untuk meningkatkan kemampuan sebelum pertandingan dimulai. Sebenarnya, nilai Summer League dari sisi tim adalah kesempatan yang diberikannya kepada pemain muda untuk membuktikan bagaimana mereka cocok dalam sistem tim dan menyatu dengan prospek lainnya. Hasil pertandingan itu sendiri tidak penting, jadi tim biasanya berhati-hati dalam hal cedera.

Bronny James, yang direkrut Lakers dengan pilihan ke-55 dalam Draft NBA tahun ini, menjadi starter dalam aksi profesional pertamanya pada Sabtu malam. Namun, ia tidak tampil maksimal dalam kekalahan 94-108 atas Sacramento Kings. (*)

Foto: bleacher report

Komentar