Kemenangan Satria Muda menutup musim reguler IBL 2024. Satria Muda menang dramatis 73-72 dari Pelita Jaya di Britama Arena. Ini juga menjadi pertama kalinya Satria Muda kembali ke Britama Arena pada tahun ini.

Pertandingan berlangsung sengit. Keunggulan masing-masing tim tidak pernah lebih dari tujuh poin. Pelita Jaya tampak akan memenangkan gim saat KJ McDaniels membawa keunggulan 72-71 di sisa 16 detik. Satria Muda mengambil time out.

Eksekusi mereka melalui Reynaldo Zamora sukses mengambil alih kedudukan. Sisa waktu yang ada tidak cukup membuat Pelita Jaya melakukan balasan. Dengan hasil tersebut, Satria Muda unggul 2-0 dari Pelita Jaya pada musim ini.

“Kami bisa finis bagus. Anak-anak juga bermain luar biasa meski hasil ini tidak berpengaruh (klasemen) tapi kami mendapat momentum yang bagus ke playoff. Semoga momentumnya bisa berlanjut ke babak berikutnya,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Perolehan poin Satria Muda juga merata. Zamora menjadi yang terbanyak dengan dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 5 steal. Artem Pustovyi mencetak 12 poin dan 6 rebound.

Abraham Damar Grahita memberikan 11 poin, 6 rebound, dan 5 asis.Abraham bermain selama 26 menit dengan 3/6 tripoin. Elgin Cook 11 poin dan 7 rebound. Disusul Dame Diagne dengan 10 poin dan 8 rebound.

Di sisi lain, Pelita Jaya masih tanpa Justin Brownlee. Mereka mengandalkan Anthony beane Jr. yang mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Beane hampir tak terhentikan dengan 5/10 tripoin. James Dickey III dengan 10 poin dan 7 rebound. KJ McDaniels dobel-dobel 15 poin, 14 rebound, dan 5 asis.

Satria Muda (19-7) untuk sementara naik ke posisi keempat. Mereka menunggu hasil pertandingan tunda Kesatria vs Prawira untuk lawan di playoff. Sedangkan Pelita Jaya (21-5) akan berhadapan dengan Bali United. (rag)

Foto: IBL

Komentar