RANS Simba Bogor mengakhiri perjalanan mereka di musim reguler IBL 2024 dengan catatan apik. Menjamu Pacific Caesar Surabaya, RANS menang tipis 79-76, Minggu (7/7). Kemenangan ini membuat RANS menutup musim dengan empat kemenangan beruntun. RANS secara keseluruhan menorehkan 16 kemenangan dan 10 kekalahan. 

Sudah tak menentukan apapun di klasemen, kedua tim menarik keluar seluruh pemain asing di kuarter empat dengan situasi imbang di angka 56. Duel pemain lokal pun berjalan sengit dan yang menjadi pembeda terbesar adalah akurasi tembakan gratis. RANS mendapatkan 11 tembakan gratis dan memasukkan 6 di antaranya. Pacific hanya mampu memasukkan 3 dari 8 upaya mereka. 

Ida Bagus Ananta memimpin tim dengan dobel-dobel 14 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Ini jadi dobel-dobel pertama Ananta musim ini. Sepanjang kariernya, ia sudah dua kali membukukan dobel-dobel. Namun, yang pertama terjadi saat ia membela Indonesia Patriots musim lalu. Le'bryan Nash menambahkan 13 poin dan 9 rebound, sedangkan Kenneth Fandeeburk Jr. 12 poin plus 7 rebound. Keduanya hanya bermain 17 menit. 

Dari Pacific, Keljin Blevins paling produktif dengan 18 poin. Daffa Dhoifullah 17 poin dari 7/13 tembakan. Stephen Hurt dobel-dobel 14 poin, 16 rebound, 4 asis, sementara Christian Yudha 10 poin plus 7 rebound. Pacific menutup musim dengan rekor (3-23), terburuk sejak musim 2021 di mana mereka hanya menang sekali dari 16 laga. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar