LeBron James hanya menunggu waktu untuk bisa satu lapangan dengan putra sulungnya, Bronny, di NBA. LeBron bicara untuk pertama kalinya sejak Los Angeles Lakers merekrut Bronny sebagai No. 55 ronde kedua NBA Draft 2024.

LeBron mengungkap harapan untuk putranya tersebut dalam sesi media setelah latihan perdana Timnas AS di Las Vegas pada Sabtu (6/7). LeBron ingin Bronny berkembang di setiap momen yang telah dilalui.

“Dia baru saja menginjakkan kaki di NBA. Dia akan menemukan ritme, kecepatan, dan fisik permainan. Tapi apa yang dia lakukan di California Classic dan Summer League itu, tidak masalah jika dia bermain bagus atau tidak. Saya hanya ingin dia terus berkembang, berlatih, melalui sesi video, dan latihan individu,” kata LeBron.

Dua ayah dan anak tersebut menjalani agenda yang terpisah. LeBron membela AS untuk Olimpiade Paris 2024. Bronny sedang menjalani Summer League dengan Lakers.

Baca juga: Bronny Mencetak 4 Poin di Summer League Pertamanya

Dalam debutnya di tingkat profesional, Bronny mencetak 4 poin. Laga bertajul California Classic melawan Sacramento Kings itu, Lakers kalah 94-108. Bronny membukukan 2/9 tembakan

LeBron juga memantau pertandingan tersebut di sela-sela sesi latihannya. Juara NBA empat kali itu turut antusias saat Bronny mencetak poin.

“Anda tidak bisa menilai dari statistik di satu pertandingan California Clasic dan Summer League saja. Jadi, hal yang paling penting adalah menjadi lebih baik setiap harinya,” kata pencetak poin NBA terbanyak sepanjang masa itu.

“Dia melewatkan sebagian besar musim panas tahun lalu karena kejadian (henti jantung mendadak). Jadi dia tertinggal sejauh dari yang seharusnya dia lakukan. Jadi setiap sesi latihan atau video akan menjadi hal yang berarti,” imbuhnya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar