Tim Nasional Amerika Serikat telah berkumpul di Las Vegas, Nevada untuk melakukan pemusatan latihan. LeBron James dkk menjalani sesi latihan selama empat hari. Setelah itu mereka akan melaksanakan serangkaian uji coba sebelum Olimpiade Paris 2024.

AS membawa roster mewah ke Paris. Ada tiga veteran yaitu LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Disusul Joel Embiid, Kawhi Leonard, Jrue Holiday, Bam Adebayo, Anthony Davis, Devin Booker, Jayson Tatum dan Anthony Edwards.

Curry menjadi pemain pertama yang tiba di Vegas pada Kamis (4/7). Mereka melanjutkan sesi foto dan latihan pertama pada Sabtu (6/7). Untuk Tatum sendiri absen di latihan perdana. Pemain Boston Celtics itu baru bergabung di latihan ketiga karena alasan pribadi.

Tidak ada target lain selain mempertahankan medali emas kelima secara beruntun. Sebelum berangkat ke Paris, AS akan melakukan lima laga uji coba. Pertandingan digelar di tiga negara yang berbeda.

AS akan melawan Kanada pada Rabu (10/7) mendatang di Las Vegas. Setelah itu, AS akan berangkat ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Mereka melaksanakan dua gim melawan Australia (15/7) dan Serbia (17/7).

Destinasi terakhir untuk uji coba di London, Inggris. AS dijadwalkan bertemu dengan Sudan Selatan pada 20 Juli 2024. Kemudian uji tanding terakhir melawan juara dunia 2023, Jerman, pada 22 Juli 2024.

Pada Olimpiade Paris 2024, AS masuk Grup C bersama Sudan Selatan, Serbia, dan pemenang turnamen kualifikasi antara Puerto Rico dan Lithuania. Gim perdana AS melawan Serbia pada 28 Juli 2028.

AS membawa Redeem Team Jilid 2 imbas dari kegagalan mereka di Piala Dunia FIBA 2023. Dalam turnamen tersebut, AS gagal membawa medali. Mereka kalah dari Jerman 111-113 di semifinal. Lalu tumbang 118-127 dari Kanada di perebutan perunggu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar