Prawira Harum Bandung menutup laga terakhirnya di musim reguler IBL 2024 dengan solid. Menjamu Amartha Hangtuah Jakarta, Prawira menang 91-83, Minggu (7/7). Kemenangan yang membuat Prawira jadi tim ketiga setelah Dewa United Banten dan Pelita Jaya Jakarta yang meraih 20 kemenangan musim ini. Kemenangan ini juga menandai sapu bersih Prawira atas Hangtuah. Pertemuan pertama keduanya terjadi Januari lalu. Rekor Prawira sekarang adalah (20-5). 

Sempat kesulitan di 10 menit pertama karena banyaknya turnover yang mereka lakukan, Prawira membalik situasi lewat akurasi yang matang dan rebound yang agresif. Prawira menembak 45 persen secara keseluruhan dan mendapatkan 19 offensive rebound yang berujung 16 second chance points. 

Brandone Francis seperti biasa memimpin tim. Kali ini bermain 36 menit, Francis tripel-dobel 27 poin, 11 rebound, dan 11 asis. Ini jadi tripel-dobel kedua Francis di IBL sejak kedatangannya musim lalu dan pertama musim ini. Untuk IBL 2024 sendiri, ini adalah tripel-dobel ketujuh sepanjang musim. 

Yudha Saputera menyusul dengan 17 poin dan 4 asis. Antonio Hester dan Rizal Falconi masing-masing mencetak 14 poin. Hester menambahkan 6 rebound sedangkan Falconi punya 8 rebound atas namanya. Keputusan menarik diambil Prawira yang hanya memainkan Manuel Suarez 12 menit. Pada lima menit pertama bermain, Suarez sendiri membuat empat turnover. Ia menutup laga dengan lina turnover, 33 persen dari keseluruhan turnover Prawira. 

Hangtuah punya empat nama dengan dua digit poin. Michael Kolawole memimpin tim dengan 24 poin, 5 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Thomas De Thaey membuntuti dengan 19 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Anthony January 14 poin plus 8 rebound dari bangku cadangan. Fisyaiful Amir jadi penyumbang angka terbanyak dari barisan lokal dengan 16 poin plus 5 rebound dari 5/8 tembakan. Hangtuah menutup musim dengan 9 kemenangan dan 17 kekalahan. 

Prawira masih punya satu laga tunda melawan Kesatria Bengawan Solo yang dimainkan di Bandung, lusa. Kemenangan lebih dari dua poin akan membuat Prawira mengunci peringkat tiga dan akan menghadapi RANS Simba Bogor di ronde pertama Playoff. 

Sebaliknya jika kalah, Prawira akan tertahan di peringkat empat dan akan jumpa Kesatria Bengawan Solo atau Satria Muda Pertamina Jakarta di ronde pertama Playoff. Posisi ketiga tim sangat tergantung dengan hasil akhir laga tunda tersebut. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya