Prancis dan Jerman melakukan laga persahabatan menjelang Olimpiade Paris 2024. Tetapi pertandingan menjadi tidak bersahabat. Sebab, pertandingan pada Sabtu (6/7) Cologne, Jerman itu diwarnai keributan antara Evan Forunier dan Dennis Schroder.

Insiden bermula saat Schroder dijaga oleh Bilal Coulibaly dan Fournnier saat melakukan serangan balik cepat. Fournier melakukan foul kepada Schroder, yang membuat Schroder jatuh tersungkur.

Schroder langsung bangkit dan mencengrkam jersey Fournier. Keributan tak terhindarkan. Fournier yang juga menjadi emosi balas mengcengkram Schroder.Insiden itu melibatkan pemain lain dari kedua tim. Mereka mencoba melerai.

Kedua pemain saling harus dipisah dan ditenangkan oleh rekan masing-masing. Keadaan tenang sejenak. Tapi Schroder dan Fournier terlihat bicara satu sama lain. Mereka masih melajutkan adu argumen.

Argumen yang sepertinya cukup panas. Sebab, mereka kembali dilerai meski tidak sampai adu fisik. Pada akhrinya, wasit mengeluarkan Fournier dari pertandingan. Meski tanpa Fournier di lapangan, Prancis tetap bisa menjaga keunggulan. Mereka menumbangkan juara dunia 2023 tersebut dengan skor akhir 90-66.

Insiden itu diprediksi akan membuat Olimpiade Paris 2024 memanas. Kebetulan, Prancis dan Jerman satu grup. Mereka tergabung di Grup B. Grup tersebut juga dihuni oleh Jepang dan pemenang antata Latvia dan Brazil di turnamen kualifikasi.

Jerman datang dengan status sebagai juara Piala Dunia FIBA 2023. Dalam babak final turnamen tersebut, Jerman menumpas Serbia 83-77. Schroder diobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Sedangkan Prancis terpuruk di Piala Dunia FIBA 2023. Tetapu mereka merupakan peraih perak Olimpaide Tokyo 2020 yang sempat mengalahkan Amerika Serikat di pertandingan pertama.

Selain sebagai tuan rumah, penampilan Prancis juga dinanti mengingat mereka akan diperkuat oleh ruki fenomenal, Victor Wembanyama. Wemby sendiri tampil memukai di pertandingan Jerman vs Prancis tersebut. (rag)

Foto: Spiegel Sport

Komentar