Steve Kerr: Klay Thompson Membuat Keputusan yang Tepat

| Penulis : 

Steve Kerr berbicara tentang perpindahan Klay Thompson ke Dallas Mavericks. Kerr awalnya menginginkan Klay tetap bersama Golden State Warriors. Tetapi Kerr berharap apapun yang terbaik apapun keputusan Klay.

“Dia telah melakukan apapun untuk organisasi, Bay Area saya pribadi juga, hubungan kami miliki, menuju kesuksesan. Tetapi yang lebih penting adalah hal yang kami lalui bersama itu sangat berarti dan menakjubkan,” kata Kerr dalam jumpa media di latihan perdana Timnas Amerika Serikat pada Sabtu (6/7) di Las Vegas, Nevada.

Klay bersama dengan Warriors selama 13 tahun. Semua dilalui bersama Kerr. Kemudian Klay pindah ke Mavericks dengan kontrak tiga tahun senilai AS$50 juta melalui skema sign and trade yang melibatkan total enam tim itu.

Klay memang tidak bermain 13 tahun penuh dengan Warriors. Ia absen selama dua musim pada 2019-2021. Meski begitu, Klay bisa bangkit dan ikut andil dalam gelar juara Warriors pada tahun 2022.

“Dalam beberapa tahun terakhir, dia membutuhkan banyak nasihat. Dia mengalami masa-masa yang sulit setelah cedera dan dampaknya. Saya kagum dengan kemampuannya kembali dari cedera dan membantu kami memenangkan gelar,” ujar juara Kontes Tripoin 1997 itu.

Musim terakhirnya di Warriors tidak menyenangkan. Warriors kalah di play-in. pada gim terakhir Klay mencatat akurasi nol persen. Selain itu, Kerr juga membangu cadangkan Klay pertama kalinya pada musim lalu.

Kerr melakukan banyak pembicaraan dengan Klay. Kerr pun menghormati keputusan Klay untuk meninggalkan Bay Area. Menurutnya itu keputusan yang terbaik untuknya pada saat- saat seperti ini.

“Saya pikir ini masuk akal dan tepat untuknya dengan melakukan perubahan dan mengambil langkah yang berbeda. Pindah tempat, keluar dari California, bermain dengan tim lain. Keputusan yang tepat untuknya saat ini,” imbuh Kerr.

Selama 13 tahun dengan Warriors, Klay turut menjadi bagian dari dinasti juara. Mereka memenangkan empat gelar dalam kurun waktu delapan tahun. Dengan kepergian Klay ke Dallas, dinasti Warriors pun perlahan berakhir. (rag)

Foto: IBL

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine