Putra bintang NBA LeBron James, Bronny James Jr. tampil dalam debutnya bersama Los Angeles Lakers, di Chase Center, San Francisco dalam pertandingan Summer League pertamanya. Sacramento Kings mengalahkan Lakers dengan skor 108-94, dan Bronny hanya mencetak empat poin saja. 

Bronny James, diambil pada urutan ke-55 dalam Draft NBA bulan lalu, memulai sebagai pemain inti dan bermain selama 21 menit dan 43 detik dalam pertandingan berdurasi 40 menit. Dia mencetak empat poin melalui 2-dari-9 percobaan tembakan, 0-dari-3 percobaan tripoin, dan 0-dari-2 percobaan tembakan gratis. Mantan pemain USC tersebut juga menyumbangkan dua rebound, dua asis dan satu steal untuk Lakers.

Bronny James meraih rebound pertamanya hanya 80 detik setelah permainan dimulai, lalu gagal melakukan tembakan pertamanya enam detik kemudian. Bronny mendapat pelanggaran di awal kuarter kedua saat menahan tembakan tripoin Xavier Sneed dari Sacramento, tetapi Lakers mengajukan banding atas keputusan tersebut dan keputusan tersebut dibatalkan setelah peninjauan video.

Bronny mencetak poin pertamanya saat waktu tersisa 5:51 menit di kuarter kedua melalui layup, yang menyamakan kedudukan menjadi 31-31. Setelah laga, bersyukur atas dukungan penonton yang diterimanya, sesuatu yang tidak ia duga di arena yang juga kandang Golden State Warriors tersebut.

"Suasananya lebih dari yang saya harapkan," kata James. "Ini pertandingan besar bagi saya dan saya tidak tahu orang-orang dari Golden State akan datang dan mendukung saya. Senang sekali melihatnya."

LeBron James, ayahnya, tidak menyaksikan secara langsung karena sedang dalam pemusatan latihan timnas Amerika Serikat di Las Vegas. Namun LeBron menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan pertama putranya. 

"Saya hanya berharap dia bisa beradaptasi dengan NBA, kecepatan permainan, kelincahan permainan, dan fisik permainan," kata LeBron James. "Namun apa pun yang dilakukannya di California Classic dan Summer League, tidak masalah jika ia bermain dengan baik dan tidak masalah jika ia tidak bermain dengan baik. Saya hanya ingin ia terus berkembang. Latihan, sesi rekaman, latihan individunya." (*)

Foto: TribLIVE.com

Komentar