Satria Muda Pertamina Jakarta terus membara. Dewa United Banten pun tak kuasa membendung Satria Muda yang tampil dominan untuk kemenangan 90-75, Sabtu (6/7). Ini adalah laga terakhir Dewa United di musim reguler IBL 2024. Ini jadi kemenangan kesembilan beruntun Satria Muda. 

Satria Muda unggul nyaris di sepanjang pertandingan. Dewa United hanya sempat unggul tiga poin di gim ini, itupun terjadi di kuarter pembuka. Satria Muda mendominasi lewat efektivitas serangan yang luar biasa. Tim asuhan Youbel Sondakh menembak 47 persen dari 76 tembakan. 

Reynaldo Garcia tampil dominan dengan 21 poin, 8 rebound, dan 4 asis selama 26 menit bermain. Ini adlaah poin tertinggi Reynaldo sejak merapat ke Satria Muda. Total 8/17 tembakan juga jadi yang terbanyak sejauh ini untuknya. Elgin Cook menyusul dengan 16 poin dan 9 rebound. Dame Diagne menambahkan 14 poin. Artem Pustovyi 12 poin, 9 rebound, dan 4 blok sedangkan Abraham Grahita 11 poin dari bangku cadangan. 

Lima pemain mencetak dua digit poin untuk Dewa United. Jordan Adams, top skor Dewa United sepanjang musim ini kembali memimpin tim dengan 19 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Tavario Miller tetap solid dengan dobel-dobel 16 poin dan 16 rebound. Gelvis Solano hanya menambahkan 12 poin. Lester Prosper 10 poin plus 7 rebound, sedangkan Rio Disi 11 poin dari barisan lokal. 

Kemenangan ini menyamakan rekor pertemuan kedua tim di musim reguler. Jika dihitung selisih poin pertemuan, maka Satria Muda unggul enam poin. Pun demikian, hasil ini tak mengubah posisi Dewa United sebagai juara klasemen akhir dengan rekor (22-4). Satria Muda sendiri kini punya rekor (18-7). Mereka masih punya satu gim lagi melawan Pelita Jaya esok hari. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya