Yunani dan Slovenia Bertemu di Semifinal

| Penulis : 

Prediksi Turnamen Kualifikasi Olimpiade (FIBA OQT 2024) di Yunani meleset. Awalnya, banyak penonton berharap Yunani dan Slovenia bertemu di babak final. Namun kenyataannya, mereka sudah harus bertarung mati-matian di semifinal. Kepastian tersebut didapatkan setelah Slovenia menang 104-78 atas Selandia Baru, dan Yunani menyapu bersih laga penyisihan Grup B. 

Slovenia yang dipimpin Luka Doncic bisa bounce-back, di laga kedua. Mereka menang 104-78 atas Selandia Baru, dengan Doncic mencetak tripel-dobel, 36 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Kemenangan tersebut membuat Slovenia ada di peringkat kedua dengan rekor 1-1. 

Sebenarnya di Grup A, semuanya saling mengalahkan. Kroasia dan Selandia Baru juga sama-sama meraih satu kemenangan. Namun Kroasia ditetapkan sebagai juara Grup A dengan selisih poin +12, sedangkan Slovenia +10, dan Selandia Baru -22. 

Di Grup B, Yunani meraih lolos ke semifinal dengan menyapu bersih babak penyisihan Grup B, yang berisi Republik Dominika dan Mesir. Yunani menang 109-82 atas Republik Dominika, dan mengalahkan Mesir, 93-71. Dengan demikian Yunani lolos semifinal sebagai juara Grup B, dan Republik Dominika menyusul di posisi runner-up dengan kemenangan 90-77 atas Mesir. 

Dengan sistem silang, maka Yunani dan Slovenia akan bertemu di semifinal. Giannis melawan Luka dalam pertandingan menang-atau pulang. Ini bisa menjadi pertarungan yang epik antara bintang Milwaukee Bucks melawan Dallas Mavericks. Babak semifinal akan berlangsung, pada hari Sabtu (6/7) waktu setempat. (*)

Foto: fiba.basketball

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis