Saat Golden State Warriors sibuk menimang keputusan mengenai roster pemain musim depan, garda veteran Klay Thompson dilaporkan akan bergabung dengan timnas Bahama untuk kamp pelatihan di Houston. Meski begitu, peluang Thompson membela timnas Bahama tersebut sangat kecil. 

Dalam sebuah laporan pada hari Senin (17/6) waktu Amerika Serikat, Shams Charania dan Anthony Slater dari The Athletic menulis, "Saat keputusan mengenai masa depannya di NBA semakin dekat, Klay Thompson akan bergabung dengan tim bola basket nasional Bahama untuk kamp pelatihannya di Houston minggu ini, sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada The Athletic

Namun, kecil kemungkinannya dia akan mendapat izin untuk bersaing mewakili Bahama di kualifikasi Olimpiade musim panas ini. Thompson, pernah mendapatkan medali emas bersama timnas Amerika Serikat pada Olimpiade tahun 2016. Jika dia ingin membela timnas Bahama, maka Thompson memerlukan izin resmi dari USA Basketball dan persetujuan dari FIBA ​​untuk bermain di kualifikasi Olimpiade dan seterusnya untuk timnas Bahama.

Thompson adalah salah satu nama paling terkenal di pasar bursa transfer pemain di akhir musim ini, dan masa depannya bersama Golden State Warriors masih belum pasti. Untuk pertama kalinya dalam karier Thompson, dia menunjukkan keinginan untuk mengeksplorasi opsi eksternal. Masih ada minat bersama antara Thompson dan Orlando Magic, menurut sumber liga. Warriors telah menjelaskan bahwa mereka ingin membawa kembali Thompson dengan harga dan peran yang tepat. 

Namun kehadiran Thompson di kamp pelatihan diharapkan menjadi momen simbolis dalam sejarah bola basket Bahama. Mereka berhasil mencapai tahap ini musim panas lalu di Argentina, mengecewakan negara tuan rumah berkat penampilan luar biasa dari Eric Gordon, Buddy Hield, dan Deandre Ayton.

Mychal Thompson, ayah Klay, lahir di Bahamas, menyaksikan dan memberikan dukungan dari jauh. Selain itu, Anta sebagai perusahaan perlengkapan olahraga yang mensponsori Thompson juga akan mensponsori tim Bahama. 

Jadwal timnas Bahama juga padat. Mereka akan terbang ke Yunani untuk dua pertandingan eksibisi melawan Montenegro pada 25 Juni dan Yunani pada 27 Juni. Setelah itu mereka akan mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade di Spanyol mulai 2 Juli. (*)

Foto: basquetplus.com

Komentar