Kekalahan Perdana Kesatria Bengawan di Solo

| Penulis : 

Terhenti. Dewa United Banten memberikan kekalahan ketiga bagi Kesatria Bengawan Solo musim ini.  Melawat ke markas Solo, Dewa United menang dengan skor akhir 116-85 untuk membalas kekalahan mereka di Banten pekan lalu. 

Sejak tepis mula laju Dewa United berjalan mulus. Bahkan mereka sempat membuka jarak keunggulan 30 poin (62-32) kala menutup babak pertama. Pada babak kedua Kesatria Bengawan Solo berusaha mengejar ketertinggalan.

Sayang, rapatnya pertahanan Dewa United pada laga ini membuat Kentrell Barkley dan kolega kesulitan menembus. Hal tersebut juga diamini oleh Efri Meldi selaku kepala pelatih Kesatria Bengawan Solo. 

"Kekalahan pertama di kandang ini murni karena kesalahan saya sebagai pelatih. Saya tahu mereka (Dewa United) bakal melakukan beberapa adjusment sebelum laga kali ini. Saya pun sudah mengantisipasinya hanya saja kurang jeli," ungkap Efri Meldi, kepala pelatih Kesatria Bengawan Solo.

Sebanyak enam pemain Dewa United mencatat dua digit poin pada gim kali ini. Tavario Miller memimpin daftar dengan dobel-dobel 27 poin dan 10 rebound. Selanjutnya ada Jordan Adams dengan koleksi 26 poin dan 6 asis.

Di belakangnya ada Gelvis Solano dengan torehan dobel-dobel 20 poin dan 10 asis. Lester Prosper mengisi urutan keempat dengan raihan 17 poin dan 12 rebound.

Daftar kelima dan keenam diisi barisan pemain lokal. Rio Disi mengisi urutan kelima dengan torehan 12 poin.Kaleb Ramot tampil gemilang dan menutup daftar dengan catatan 11 poin.  Pada tubuh Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley memimpin dengan torehan 23 poin dan 10 rebound.

"Tidak mudah bermain di sini (Solo). Kita semua tahu sebelumnya mereka (Kesatria Bengawan Solo) sangat menyeramkan bermain di kandang sendiri. Saya memberi kredit ke seluruh pemain karena sudah mengaplikasikan betul apa yang saya inginkan untuk gim kali ini," terang Pablo Favarel, kepala pelatih Dewa United Banten.

Kevin Moses menjadi satu-satunya pemain lokal Kesatria Bengawan Solo yang mencetak dua digit angka dengan koleksi 13 poin. Kekalahan atas Dewa United menjadi kekalahan pertama Kesatria Bengawan Solo di kandang sendiri.

Selanjutnya Kesatria Bengawan Solo bakal melakukan dua kali laga tandang sebelum kembali ke Solo menjamu Prawira Harum Bandung pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Dewa United sendiri bakal meneruskan tur tandang mereka. Terdapat tiga laga tandang sebelum mereka kembali ke Dewa United Arena pada Sabtu, 6 Juli 2024 menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta.(lou)

Foto: Ariya Kurniawan

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya