Amartha Hangtuah Jakarta membuat persaingan ke babak playoff semakin sengit. Mereka mengamankan kemenangan penting 100-81 atas Rajawali Medan di GOR Universitas Negeri Jakarta.

Hangtuah mengambil alih kedudukan sejak pertengahan kuarter kedua. Mereka tak terkejar di paruh kedua dengan memberi lawan defisit 21 poin. Kedua tim sama-sama agresif dengan field goals 50 persen. Tetapi Hangtuah unggul melalui 11/30 tripoin.

Anthony January Jr. debut dengan mencatat 21 poin dan 7 rebound. Ia bermain selama 22 menit sebagai starter dan melesatkan 8/16 tembakan dan sempurna dalam 5 tembakan gratis. Michael Kolawole memimpin dengan 22 poin, 4 rebound, dan 7 asis.

Diftha Pratama bermain luar biasa karena nyaris mencatat field goals yang sempurna. Dari tujuh tembakan yang dibukukan selama 23 menit, Diftha hanya meleset sekali. Dia tidak meleset dalam 5 tripoin. Secara keseluruhan, Diftha mencatat 18 poin.

Fisyaiful Amir juga tetap konsisten dengan menyumbang 12 poin, 5 asis, dan 5 steal. Pemain yang akrab disapa If itu mencetak 6/12 tembakan.Disusul Thomas De Thaey 14 poin, 5 rebound, dan 2 asis.

“Kami semua menjalani peran masing-masing dengan baik. Saya bisa bermain bagus juga tidak lepas dari teman-teman yang juga bermain bagus. Semua mulai dari fans, pelatih, ofisial, hingga owner berperan dalam kemenangan penting ini,” kata Diftha usai pertandingan.

Rajawali mengandalkan Jabari Bird yang meraih 22 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Patrick McGlynn IV memberikan 21 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 blok. Jonas Bergstedt mencapai dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound.

Kemenangan itu membuat Hangtuah mencapai rekor 8-14. Sama dengan milik Borneo Hornbills. Hangtuah menyisakan empat gim lagi. Termasuk pertandingan krusial melawan Borneo besok lusa. Dua tim tersebut mengancam posisi Rajawali (9-14), yang saat ini tepat di batas zona playoff. (rag)

Foto: IBL

Komentar