Dan Hurley Merasa Tawaran Lakers Terlalu Kecil

| Penulis : 

Kepala pelatih UConn Huskies Dan Hurley dilaporkan menolak tawaran Los Angeles Lakers. Padahal, rumornya Lakers menawarkan kontrak senilai 70 juta dolar Amerika. Ada kabar kalau Dan Hurley tidak ingin meninggalkan UConn, dan berniat mengejar gelar juara NCAA tiga kali berturut-turut. Namun belakangan diketahui bahwa Hurley menolak Lakers karena tawaran mereka dianggap terlalu kecil. 

Faktanya, 70 juta dolar Amerika merupakan jumlah yang cukup besar dan mengalami kenaikan dari gajinya di UConn saat ini. Namun itu bahkan tidak akan membuat Hurley menyaingi Monty Williams, kepala pelatih Detroit Pistons yang menandatangani 78,5 juta dolar Amerika musim lalu. Kesepakatan Williams itu benar-benar mengatur ulang bursa pasar kepelatihan. Erik Spoelstra, Gregg Popovich, Steve Kerr, dan Ty Lue semuanya telah menandatangani perpanjangan kontrak yang membayar mereka lebih banyak daripada Williams setiap tahunnya sejak dia menerima kesepakatan itu. 

Oleh karena itu, penawaran kontrak senilai 70 juta dolar Amerika dari Lakers tidak akan menjadikan Hurley salah satu dari lima pelatih dengan bayaran tertinggi di NBA. Namun jika melihat pendapatan yang dihasilkan, Lakers secara teoritis seharusnya memiliki sumber daya untuk memberikan penawaran gaji lebih banyak kepada Dan Hurley. 

Dalam acara "Dan Le Batard Show bersama Stugotz", Le Batard bertanya langsung kepada Hurley, apakah ada nilai yang ditetapkan Hurley agar dirinya mau bergabung dengan Lakers. 

"Ya, saya pikir untuk pergi, mungkin ada," kata Hurley. "Meninggalkan suatu tempat kapan saja dalam hidup Anda, bisa dikatakan itu bukan faktor motivasi, keuangan, untuk meninggalkan suatu tempat, jelas merupakan suatu hal yang sulit."

Hurley tidak memberikan jawaban secara langsung tentang jumlah yang bisa ditawarkan Lakers untuk berubah pikiran. Dia juga menyangkal menggunakan penawaran Lakers sebagai pengaruh untuk mendapatkan kesepakatan baru dengan UConn. 

"Untuk tetap berada di tempat seperti UConn, menurut saya, itu tidak hanya masalah finansial. Sekali lagi, ini bukan seperti taktik tekanan untuk menjadikan saya pelatih perguruan tinggi dengan bayaran tertinggi. Tapi untuk meninggalkan suatu tempat, meninggalkan tempat yang Anda rasakan seperti yang kami rasakan tidak mudah," ujar Hurley.

Menurut Le Batard, masuk akal jika Dan Hurley menolak tawaran Lakers, jika dikaitkan dengan gaji para pelatih NBA saat ini. Erik Spoelstra punya bayaran sebesar 120 juta dolar Amerika untuk delapan tahun. Steve Kerr mendapatkan gaji sebesar 17,5 juta dolar Amerika setiap tahunnya. 

Sementara menurut catatan Forbes, Lakers memiliki pendapatan operasional sebesar 159 juta dolar Amerika pada tahun 2023, yang menjadi pendapatan tertinggi kedua di liga. Mereka saat ini punya nilai investasi sebesar 6,4 miliar dolar Amerika. Lakers seharusnya menjadi raksasa finansial, dan mampu memberikan tawaran lebih besar kepada Dan Hurley. 

Jika diingat kembali, ketika Lakers mengejar Ty Lue pada tahun 2019, mereka juga memberikan tawaran yang rendah. Ketika Frank Vogel memenangkan kejuaraan 2020, mereka hanya memperpanjang kontraknya selama satu tahun, dan menunggu 10 bulan untuk memberinya kesepakatan baru. (*)

Foto: Fox News

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis