LeBron James telah memiliki segalanya. Juara NBA empat kali, MVP empat kali, MVP Final NBA empat kali, All-Star 20 kali (dari 21 musim), menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang masa, bahkan emas Olimpiade. Hal itu membuatnya disebut tidak memiliki hal lain untuk dicapai.

Sang Raja pun kesal dengan tudingan itu. Dalam laman X, Cuff The Legend mengatakan, “Orang-orang mengatakan. bahwa LeBron tidak ingin menang lagi. Dia tidak tahu apa yang mereka bicarakan,” ujarnya.

LeBron membalas postingan tersebut dan terlihat kesal. “Apakah mereka tahu apa yang sedang mereka bicarakan?!”

Memang tidak jelas darimana pernyataan tersebut berasal. Tetapi asumsi itu berkembang dari rumor bahwa LeBron akan meninggalkan Los Angeles Lakers di akhir musim ini. Belum ada kepastian tentang bagaimana LeBron memasuki musim ke-22 pada NBA 2024-2025.

Agen LeBron, Rich Paul, sempat menyatakan bahwa waktu LeBron tidak banyak lagi. Mungkin hanya 2-3 tahun. LeBron memiliki keinginan untuk bermain dengan putra sulungnya, Bronny, di NBA. Bronny sendiri akan mengikuti NBA Draft 2024 pada 26-27 Juni mendatang.

Hal yang menarik adalah tentang tim mana yang akan merekrut Bronny. Ini membuat spekulasi bahwa LeBron tidak tertarik membawa Lakers dalam persaingan gelar. Tapi ingin membuat Lakers mengakuisisi Bronny.

Raihan Lakers dalam empat musim terakhir memang tidak mulus atau sejak juara NBA 2020. Mereka selalu masuk play-in. Meski Lakers juga mencatat sejarah sebagai juara perdana In-Season Tournament.

Di sisi lain, LeBron belum menyatakan secara resmi keputusannya untuk musim depan apakah itu masuk agen bebas, seperti yang dikatakan Rich Paul, atau memilih opsi pemain. Tetapi yang jelas, LeBron masih memiliki keinginan untuk menjadi juara. Ia akan tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama timnas Amerika Serikat. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar