Borneo Hornbills menjaga peluang untuk lolos ke babak playoff. Mereka meraih kemenangan krusial atas Amartha Hangtuah Jakarta 90-81. Ini menjadi kemenangan kedua Borneo dalam lima gim terakhir.

“Kami tahu pertandingan ini seperti halnya playoff. Setiap pertandingan yang tersisa ini layaknya pertandingan hidup dan mati. Saya sendiri ingin lebih agresif dalam setiap pertandingan yang membuat tim bisa memberikan perlawanan,” kata Michael Qualls.

Borneo tak terkejar lagi oleh Hangtuah dalam 15 menit terakhir. Borneo menciptakan keunggulan melalui 33/71 tembakan. Mereka juga memaksimalkan peluang dari 21 tembakan gratis (31 percobaan).

Michael Qualls menjadi top skor dengan 37 poin, 17 rebound, dan 4 asis. Qualls membukukan 14/25 tembakan selama 39 menit. Steve Taylor Jr juga mencetak dobel-dobel dengan 13 poin dan 13 rebound. Akeem Scoot menyusul dengan 10 poin.

Borneo (8-14) masih berada di posisi kesembilan. Mereka harus mengejar Rajawali Medan (9-13). Pertemuan penting berikutnya terjadi pekan depan. Borneo akan bertandang ke Medan pada 19 Juni mendatang.

Hangtuah kalah agresif dari Borneo. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu membuat 31/68 tembakan. Thomas De Thaey meraih 19 poin dan 11 rebound. Michael Kolawole dengan 18 poin dan 5 rebound. Fisyaiful Amir mencetak 12 poin dari 4/6 tembakan.

Di sisi lain, kekalahan ini semakin memperberat langkah Hangtuah. Mereka telah menelan 14 kekalahan dari 21 pertandingan. Hangtuah tepat satu tingkat di bawah Borneo. (rag)

Foto: IBL

Komentar