Kyrie Irving akan kembali ke Boston untuk Final NBA. Dia dan Dallas Mavericks sekarang menjadi musuh terakhir, yang berdiri di antara Celtics dan gelar ke-18 mereka. Tidak diragukan lagi Irving akan menjadi "orang jahat" dalam seri ini untuk para penggemar Celtics. Dengan banyaknya kisah-kisah yang semakin memanas dari hari ke hari. 

Pada bulan Agustus 2017, Celtics dan Cleveland Cavaliers secara resmi mengumumkan perdagangan blockbuster yang mengirim Irving ke Boston dengan imbalan Isaiah Thomas, Jae Crowder, Ante Zizic dan dua draft pick. Perdagangan hampir gagal karena karena cedera pinggul Thomas, tetapi Celtics menambahkan pilihan putaran kedua untuk menyelesaikan kesepakatan.

Foto: nba.com

Pada musim 2017-2018, Celtics berhasil mencapai Gim 7 Final Wilayah Timur, berkat kontribusi Irving di musim reguler dan debut yang luar biasa dari Jayson Tatum. Namun saat babak playoff bergulir, Irving harus absen karena cedera lutut. Dia menjalani operasi pada Maret 2018 dan tidak dapat kembali ke masa lalu karena Celtics tinggal menunggu satu pertandingan lagi untuk mencapai Final NBA. Cavaliers asuhan LeBron James mengalahkan Boston dengan tipis di game penentuan.

Menjelang musim 2018-2919, Irving mengambil mikrofon saat acara pemegang tiket musiman di TD Garden. Dia mengatakan kepada penggemar Celtics bahwa, meskipun dia tidak memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan sampai pasca-musim, dia berkomitmen untuk tetap tinggal di Boston .

"Jika kalian mau menerima saya kembali, saya berencana untuk kembali menandatangani kontrak di sini," katanya kepada penonton yang bersorak.

Setelah menyatakan keinginannya untuk kembali menandatangani kontrak dengan timyang melahirkan legenda seperti Bill Russell dan Larry Bird, Irving hengkang untuk menandatangani kontrak dengan Brooklyn Nets bersama Kevin Durant sebagai agen bebas pada musim panas 2019.

Foto: thescore.com

Kyrie langsung menjadi penjahat dan sering dicemooh setiap kali dia kembali ke TD Garden. Seperti dalam Gim 4 seri playoff putaran pertama Nets melawan Celtics pada tahun 2021, Irving mencetak 39 poin dan 11 rebound untuk memberi Brooklyn keunggulan seri 3-1. Penonton TD Garden menghujani teriakan "F*** you Kyrie" sepanjang pertandingan dan setelah itu garda yang lincah itu membalas dengan cara yang kontroversial.

Saat tim meninggalkan lapangan, Irving tampak menghentakkan kakinya dan mengusapkan kakinya ke logo Celtics yang dikenal dengan nama "Lucky the Leprechaun". Sikapnya yang kurang ajar dianggap sebagai tindakan pribadi dan tidak perlu yang merupakan inti dari tim Celtics dan terkesan tidak hormat.

Banyak legenda Boston yang menyebut Kyrie atas tindakannya yang tidak berkelas, termasuk Cedric Maxwell yang menulis, "mengapa tindakan tanpa kelas?".

Kevin Garnett juga sama marahnya, dengan menulis "Jadi tak seorang pun akan mengatakan apa pun tentang Kyrie Stomping 'Lucky'?" tulis Garnett. "Kami hanya akan bertindak seolah-olah kami tidak melihatnya," lanjutnya. "... Kamu tidak bisa melakukan itu. Itu tidak keren sama sekali.. Kita semua harus menjadi lebih baik."

Tindakan tersebut langsung memicu kemarahan dari mereka yang hadir, dengan salah satu penggemar, yang kemudian ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan dan penyerangan dengan senjata mematikan, melemparkan botol air ke arah Irving.

Masih harus dilihat apakah berlalunya waktu telah menenangkan niat buruk Boston terhadap Kyrie. Penggemar Celtics adalah kelompok yang bersemangat dan tak kenal ampun yang tidak mudah melupakan serangan pribadi seperti itu.

Namun bagi Kyrie yang baru dan matang, apa yang sudah dilakukan sudah selesai, dan dia mengatakan dia tidak merasakan permusuhan terhadap mantan timnya.

Setelah mengalahkan Wolves, pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dia berada di tempat yang gelap, karena masalah di luar lapangan, ketika dia mengenakan seragam hijau dan putih yang terkenal itu.

Kini, ia merasa siap menghadapi mereka sebagai pribadi dan pemain yang berbeda.

"Saya berada di titik dalam hidup saya di mana saya tidak memikirkan momen-momen masa lalu," katanya kepada wartawan.

"Sekarang saya berada di posisi yang bagus untuk bisa menyuarakan perasaan saya, saya siap untuk kembali ke Boston dan bersenang-senang dengan rekan satu tim saya. Saya tahu kami akan terkunci dan kami akan melawan tim hebat Boston yang berhasil mencapai Final NBA. Saya melihat mereka sebagai lawan yang tangguh, lawan yang jujur, dan kita akan melihat tim terbaik menang."

Tahun ini selama musim penuh pertamanya di Dallas, Irving rata-rata mencetak 25,6 poin dan 5,2 asis per gim. Dia mencetak rata-rata 22,8 poin dengan 48,5 persen tembakan dalam 17 pertandingan playoffnya. Irving dan Luka Doncic memimpin Dallas Mavericks menang atas LA Clippers, OKC Thunder, dan Minnesota Timberwolves dalam perjalanan mereka ke Final NBA. Hal ini menjadi awal pertarungan Irving dengan mantan timnya. Gim 1 Final NBA 2024 akan berlangsung di TD Garden. (*)

Foto: talksport.com

Komentar