Drew Gordon, kakak laki-laki pemain Denver Nuggets Aaron Gordon dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil di Portland, Oregon. Kabar ini datang dari agennya, Calvin Andrews, yang menyampaikan kepada ESPN, Kamis malam (30/5) waktu setempat. Drew Gordon meninggal di usia 33 tahun.

"Denver Nuggets sangat terpukul mengetahui meninggalnya Drew Gordon secara tragis," tim memposting di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. "Drew masih terlalu muda untuk meninggalkan dunia ini, tapi warisannya akan selamanya hidup melalui ketiga anaknya yang cantik dan semua orang yang dicintainya."

Seorang juru bicara Kantor Sheriff Clackamas County mengkonfirmasi bahwa Drew Gordon, terlibat dalam kecelakaan dua kendaraan di Clackamas County, Oregon. Dia meninggal di tempat kejadian. Sementara pengemudi kendaraan lain dan seorang penumpang dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwa.

Drew Gordon memulai karir perguruan tinggi di UCLA setelah menerima tawaran dari program "darah biru" seperti Duke, North Carolina dan Arizona. Meskipun dua tahun yang relatif sukses sebagai Bruin, Gordon memilih untuk pindah ke New Mexico untuk musim juniornya. Dia mencetak rata-rata setidaknya 13 poin dan 10 rebound per gim di setiap dua musimnya untuk tim Lobo, dan dengan kinerja itu, dia menempatkan dirinya di radar NBA.

Aaron dan Drew Gordon. Foto: nba.com

Dia akhirnya tidak direkrut pada tahun 2012, tetapi bermain untuk Dallas Mavericks di Summer League. Dari sana, ia berpindah antara liga asing dan G League. Gordon tampil untuk Philadelphia 76ers pada musim 2014-2015, dan dia juga bermain di luar negeri di Lithuania bersama Rytas Vilnius dan Polandia bersama Enea Zastal BC Zielona Gora, di mana dia menjadi bagian dari tim yang memenangkan kejuaraan bola basket Polandia.

Dia bermain bola basket profesional selama hampir satu dekade setelah itu, sebagian besar di luar negeri. Puncak karir asingnya adalah dinobatkannya All-Star di Prancis pada tahun 2015. Gordon pensiun dari bola basket pada tahun 2023, dan meninggal karena kecelakaan di tahun ini. (*)

Foto: ESPN

Komentar