Kristaps Porzingis Akan Segera Memperkuat Celtics di Final NBA 2024

| Penulis : 

Kristaps Porzingis akan menambah kekuatan Boston Celtics untuk memperebutkan gelar NBA 2024. Pemain asal Latvia itu berjanji akan tampil di Final NBA. Porzingis merasa kondisi sudah sangat sehat.

“Saya merasa sangat baik. Progres berjalan dengan lancar dan saya akan siap untuk bermain. Terima kasih kepada semua yang memberi saya dukungan dan simpati dalam menjalani ini. Saya akan segera kembali ke line up secepatnya. Sampai jumpa di final dan di arena,” kata Porzingis dilansir melalui Fadeaway World.

Porzingis absen sejak akhir April lalu. Tepatnya pada Gim 4 melawan Heat. Porzingis mengalami cedera betis. Ia melewatkan 10 gim selama playoff. Dengan pemulihan cedera yang semakin membaik, Porzingis diperkirakan akan tampil di Gim 1 Final NBA 2024.

Pada musim pertama dengan Celtics sejak ditukar dari Washington Wizards, Porzingis memang sering dilanda cedera. Selama musim reguler, ia bermain dalam 57 gim. Ia mencatat rata-rata 20,1 poin dan 7,2 rebound per gim.

Final NBA 2024 akan dimulai pada 6 Juni mendatang. Celtics memiliki kesempatan memainkan dua gim awal di TD Garden. Saat ini mereka sedang menunggu lawan antara Dallas Mavericks atau Minnesota Timberwolves. Mavericks untuk sementara unggul 3-1.

Celtics memastikan lebih dulu ke Final NBA 2024. Mereka melalui playoff Wilayah Timur dengan sangat lancar. Pada babak pertama menekuk Miami Heat 4-1. Kemudian menghajar Cleveland Cavaliers 4-1 di semifinal. Puncaknya menjadi juara Wilayah Timur usai menyapu bersih Indiana Pacers.

Sebelum itu, kekuatan Celtics memang tidak diragukan. Mereka menguasai Wilayah Timur dengan rekor 64-18. Satu-satunya tim yang mencapai 60 kemenangan musim ini. Tim asuhan Joe Mazzulla itu juga sempat membukukan rekor tak terkalahkan dalam 20 gim beruntun di TD Garden, Boston. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis