Mental Jaylen Brown benar-benar luar biasa. Meski Boston Celtics berhasil unggul 3-0 di Final Wilayah Timur, dia melihat dari sisi yang berbeda. Karena pada Gim 3, beberapa pemain Indiana Pacers tampil bagus. Brown tetap fokus untuk menghadapi gim keempat, hari Senin (27/5) waktu Amerika Serikat. 

Dengan Tyrese Haliburton absen karena cedera hamstring, beberapa pemain Pacers menampilkan performa luar biasa. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Jaylen Brown mengatakan kalau beberapa pemain berubah menjadi Michael Jordan. 

"Saya pikir, Pacers bermain bagus. Mereka hanya terbang kesana-kemari, dan kemudian menembak bola dengan baik. Astaga, apa yang terjadi?, beberapa pemain Pacers berubah menjadi Michael Jordan," kata Brown. 

Salah satu yang menjadi catatan adalah Andre Nembhard. Dia mengumpulkan 21 poin melalui 8 dari 10 tembakan. Membantu Pacers mencetak persentase 63,6 persen di babak pertama. Pemain seperti Pascal Siakam, Myles Turner, dan TJ McConnell juga tampil bagus, saat Pacers memimpin 69-57 di akhir kuarter kedua. Brown sempat khawatir ketika Celtics tertinggal 66-84 di pertengahan kuarter ketiga. 

Ketika Indiana menembak lebih dari 60 persen dari lapangan pada babak pertama itu, rasanya Pacers akan mengulangi Gim 7 melawan New York Knicks. Saat Pacers menembak 67,1 persen dari lapangan untuk mengalahkan Knicks 130-109. Tetapi itu tidak bisa terjadi, karena akurasi mereka menurun, dan kalah dengan cara yang memilukan. Bahkan dengan absennya Haliburton, Pacers mungkin akan membuat seri ini sedikit menarik jika mereka menang di Gim 3. Namun, setelah kekalahan ini, bisa dikatakan semuanya sudah berakhir. 

Sementara Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 36 poin, Brown juga tampil bagus. Pemain berusia 27 tahun itu menyelesaikan dengan 24 poin. Untuk babak playoff ini, Brown kini mencetak rata-rata 24,7 poin, 6,2 rebound, 2,7 asis per gim. Pemain All-Star tiga kali ini juga mencatatkan 54,6 persen tembakan dari lapangan dan sangat mengesankan.

Brown telah menerima banyak kritik setelah Celtics kalah di Final Conference dari Miami Heat tahun lalu. Tapi dia ingin menebus kesalahan tersebut. Dia dan timnya sekarang hanya tinggal satu kemenangan lagi untuk mencapai Final NBA dan saya memberi mereka peluang bagus untuk menyelesaikan seri ini dalam empat pertandingan. (*)

Foto: WTNH.com

Komentar