Boston Celtics selangkah lagi menuju Final NBA 2024. Mereka sudah unggul 3-0 dari Indiana Pacers. Dalam Gim 3 Final Wilayah Timur itu, Celtics menang dramatis 114-111 dari Pacers di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis.

Kemenangan Celtics itu tidak lepas dari peran Jrue Holiday. Ia berhasil mencuri bola dari Andrew Nembhard di detik-detik akhir. Celtics memastikan kemenangan melalui Jrue dengan dua poin dari tembakan gratis setelah dilanggar oleh Pascal Siakam.

“Itu adalah steal khas yang bisa dilakukan oleh Jrue. Dia biasanya mendapatkan steal tersebut saat seorang pemain berada di pinggir lapangan tapi dia mendapatkannya saat transisi. Dia sukses melakukannya,” kata Joe Mazzulla, pelatih Celtics dilansir melalui ESPN.

Baca juga: Sempat Tertinggal 18 Poin, Celtics Bangkit dan Hantam Pacers untuk Unggul 3-0!

Ada Jrue membuat roster Celtics semakin solid pada musim ini. Ia diakuisisi dari Portland Trail Blazers pada September 2023. Jrue merupakan “korban” pertukaran Damian Lillard ke Milwaukee Bucks. Celah itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Celtics.

“Saya senang kami memiliki Jrue. Dia adalah pesaing yang hebat. Sudah jelas dia pernah memenangkan gelar NBA. Dia datang kesini dan memberikan segalanya untuk kami, memenangkan pertandingan besar, kami menjadi tim yang luar biasa,” puji Jayson Tatum.

Dalam Gim 3 tersebut, Jrue hampir membuat dobel-dobel dengan 14 poin, 9 rebound, 3 asis, 3 steal, dan sebuah blok. Ia bermain selama 38 menit dengan 4/10 tembakan dan sempurna dalam 5 tembakan gratis.

Jrue melakukan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, Jayson Tatum bisa bermain maksimal. Tatum akhirnya mencatat poin tertinggi untuk Celtics dengan 36 poin, 10 rebound, 8 asis, plus 2 blok. Tatum menceploskan 5/10 tripoin.

Dibantu oleh Jaylen Brown yang memperoleh 24 poin dari 10/18 tembakan. Al Horford menyumbang 23 poin dan 5 rebound. Lalu Derrick White dengan 13 poin, 5 rebound, dan 7 asis.

Celtics akan memainkan Gim 4 pada besok lusa. Ini menjadi kesempatan Pacers untuk memperpanjang napas. Jika tidak, Celtics bisa menyapu bersih seri ini. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar