Dallas Mavericks unggul 2-0 atas Minnesota Timberwolves. Masih di Target Center untuk Gim 2, Mavericks menang lewat tripoin Luka Doncic di sisa tiga detik pertandingan untuk skor akhir 109-108. Menariknya, ini adalah satu-satunya tembakan masuk Doncic di kuarter empat. 

Lebih heroik lagi, Mavericks meraih kemenangan ini dengan bangkit dari ketinggalan 18 poin. Mavericks tertinggal selepas lima menit pertama gim. Mereka baru kembali unggul di awal kuarter empat lewat tripoin Kyrie Irving. Setelahnya, kedua tim terlibat total 11 pergantian keunggulan dengan jarak terbesar yang mampu dibuka Mavericks hanya tiga poin.

Mavericks mendapatkan bola di sisa 12 detik terakhir, tepat setelah Anthony Edwards melakukan turnover salah umpan yang berujung bola keluar. Kepala Pelatih Mavericks, Jason Kidd, mengambil keputusan untuk melakukan timeout, ini adalah timeout terakhir Mavericks dengan kedua tim berjarak dua poin untuk keunggulan Timberwolves. 

Bola masuk langsung diarahkan ke Doncic yang awalnya dijaga oleh Jaden McDaniels. Screen bagus dari Dereck Lively II memaksa Rudy Gobert bertukar jaga dan terjebak di satu lawan satu dengan Doncic. Setelah melakukan gerakan combo untuk membuka sedikit jarak, Doncic melepaskan tripoin yang berujung dengan kemenangan Mavericks. 

Sisa tiga detik, Timberwolves mengambil timeout. Yang menarik kemudian adalah keputusan yang mereka ambil. Hanya berjarak satu poin, Timberwolves melakukan eksekusi tripoin dari Naz Reid setelah menerima umpan dari Edwards. Memang, Reid sebelumnya memasukkan 7/8 tripoin. Namun, Reid meleset dan Timberwolves untuk kali pertama di Playoff NBA 2024 tertinggal 0-2. 

Selain tembakan kemenangan, Doncic menutup gim dengan tripel-dobel 32 poin, 10 rebound, 13 asis. Bermain 41 menit, Doncic memasukkan 5/11 tripoin dan keseluruhan 10/23 tembakan. Ini adalah tripel-dobel keempat Doncic dalam lima gim terakhir. Doncic kini bersanding dengan Nikola Jokic, Magic Johnson, dan Wilt Chamberlain yang punya catatan serupa. 

Kyrie Irving setia mendampingi. Kali ini Irving mencetak 20 poin yang mana 13 di antaranya terjadi di kuarter empat. Irving memasukkan 4/7 tripoin dan menambahkan 4 rebound plus 6 asis untuk performanya hari ini. 

Barisan bigman Mavericks berperan besar dengan kombinasi total 40 poin. Daniel Gafford 16 poin, 5 rebound, 5 blok dari 8/10 tembakan. Dereck Lively II 14 poin plus 9 rebound dengan akurasi sempurna 6/6. P.J. Washington melengkapi melalui kontribusi 10 poin, 5 rebound, plus 2 blok. Mavericks juga mendapatkan tambahan 13 poin dari kombinasi Jaden Hardy (8) dan Josh Green (5). Keduanya tampil dari bangku cadangan. 

Naz Reid benar-benar menjadu tumpuan Timberwolves dengan 23 poin selama 31 menit. Reid memasukkan 7/9 tripoin dengan lima pertamanya beruntun masuk. Anthony Edwards membuntuti dengan 21 poin, 5 rebound, 7 asis. Edwards masih kesulitan menemukan akurasinya dengan 5/17 tembakan dan satu dari dua turnovernya terjadi di saat krusial. 

Mike Conley mencoba menjadi pemecah kebuntuan dengan 18 poin, 5 rebound, 5 asis. Rudy Gobert dobel-dobel 16 poin plus 10 rebound, sedangkan Karl-Anthony Towns 15 poin plus 7 rebound. Uniknya, Towns hanya bermain 26 menit karena sedang panasnya seorang Naz Reid. 

Mavericks secara keseluruhan kembali mendominasi Timberwolves di paint area. Setelah 52 poin di paint area pada Gim 1, kali ini Mavericks membukukan 54 poin di tempat yang sama. 

Gim 3 akan digelar di Dallas, lusa. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya