Oklahoma City Thunder tumbang. Kini mereka dalam kondisi tertinggal 3-2 dari Dallas Mavericks. Dalam Gim 5 di Paycom Center, Oklahoma City tersebut, Thunder takluk 92-104. Tetapi Shai Gilgeous-Alexander tidak ingin menyerah. Mereka akan berupaya mati-matian untuk mencapai Gim 7.

“Keadaan kami tidak akan berubah. Begitu juga dengan mentalitas kami. Berikutnya memanglah gim penentuan. Kami sangat ingin memenangkan pertandingan hari ini. Sama halnya dengan keinginan untuk merebut gim berikutnya,” ujar SGA usai pertandingan.

Dalam Gim 5 ini, Thunder tidak menemukan solusi untuk melawan Mavericks. Sejak awal kuarter kedua, Mavericks mendikte pertandingan. Keunggulan Luka Doncic dkk berlalu dengan cukup nyaman. Mavericks bisa mencapai margin 18 poin. Sedangkan Thunder hanya sempat memimpin 6 poin di kuarter pertama.

Baca juga: Tidak Ada Keluhan, Luka Doncic Hanya Senang Mavericks Menang

Pelatih Thunder Mark Daigneault berdalih bahwa kekalahan ini karena timnya tidak cukup baik dalam mengeksekusi peluang. Thunder hanya mencapai akurasi 42 persen dari 37/87 tembakan.

Pelatih Terbaik NBA 2024 mengaku terlambat menemukan celah Mavericks di gim ini. “Saya pikir kami melewatkan beberapa peluang dan tembakan pada malam ini,” ungkap Daigneault.

Persaingan Thunder dan Mavericks memang sengit. Mereka silih berganti mengambil alih keunggulan di Semifinal Wilayah Barat. Thunder semat memimpin di Gim 1. Kemudian Mavericks memenangkan dua gim berikutnya. Thunder kembali menyamakan kedudukan dengan merebut Gim 4.

Terlepas dari menang atau kalahnya Thunder di Gim 6 pada MInggu WIB di Dallas mendatang, Thunder tetap mencapai hasil yang sensasional. Mereka menjadi unggulan pertama dengan 57-25. Hasil terbaik Thunder dalam satu dekade.

Selain Thunder vs Mavericks, persaingan Wilayah Barat memang panas. Di bagan lain, Minnesota Timberwolves sedang berupaya menahan Denver Nuggets. Setelah tertinggal 2-0, Nuggets bangkit. Kini juara bertahan tersebut berbalik memimpin 3-2. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar