Boston Celtics menjadi tim pertama yang mencapai Final Wilayah. Mereka melangkah ke Final Wilayah Timur setelah menekuk Cleveland Cavaliers 4-1. Ini menjadi capaian ketiga beruntun bagi Celtics dan kelima kalinya sejak 2017.

“Hasil ini menunjukkan karakter tim dan organisasi Celtics. Orang-orang berpikir, memang inilah hasil yang seharusnya kami dapatkan. Tapi saya harus mengucapkan terima kasih untuk manajemen, staf pelatih, staf peralatan, ball boy, juru masak, hingga tim keamanan. Ini adalah keberhasilan bersama,” ucap Jayson Tatum dilansir melalui ESPN.

Dalam tiga musim terakhir, Celtics memang berhasil melangkah ke Final Wilayah Timur. Tapi hasil akhirnya malah menyesakkan. Celtics tidak pernah juara. Celtics terakhir kali menjadi juara NBA pada musim 2007-2008.

Baca juga: Jayson Tatum Pikirkan MVP Lain Kali, Fokus Juara Tahun Ini

Celtics sempat memiliki peluang untuk mencapai rekor gelar juara terbanyak NBA. Mereka melangkah ke Final NBA 2022. Tapi kalah 2-4 dari Golden State Warriors. Hingga kini Celtics masih berbagi rekor 17 gelar dengan Los Angeles Lakers.

Celtics menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara musim ini. Mereka memiliki roster yang dalam. Tim asuhan Joe Mazzulla itu mendominasi Wilayah Timur dengan rekor 64-18.

Langkah Celtics di playoff tahun ini juga masih mudah. Mereka menyingkirkan Miami Heat 4-1 di ronde pertama. Kemudian Cavaliers dalam lima gim. Bahkan dalam dua gim terakhir, Celtics membuat Cavaliers tak berdaya.

“Semua orang memiliki perannya masing-masing. Kami saling membantu untuk meraih kemenangan dan membangun kultur tersebut. Semuanya harus bangga akan hal itu. Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Kami ingin memenangkan gelar dengan melakukan sesuatu yang benar,” imbuh Tatum.

Kini Celtics masih menunggu calon lawan untuk memperebutkan gelar yang terbaik di Wilayah Timur. New York Knicks unggul 3-2 dari Indiana Pacers. Gim 6 akan diadakan pada besok lusa di Indianapolis. Knicks menjadi lawan ideal karena mereka merupakan unggulan kedua. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis