Jayson Tatum: MVP Bisa Lain Kali, Juara NBA Tinggal Satu Lawan Lagi

| Penulis : 

Jayson Tatum memang luput dari persaingan Most Valuable Player (MVP) 2024. Tetapi ia berhasil membawa Boston Celtics melangkah ke Final Wilayah Timur dalam tiga musim beruntun. Kini Tatum lebih memilih merengkuh cincin pertamanya daripada memikirkan soal MVP.

“Ada banyak hal yang saya ingin capai. Tetapi saya tidak memiliki andil soal hal tersebut. Semua orang memiliki tugasnya masing-masing. Termasih para voter yang memutuskan siapa yang menjadi MVP. (Nikola) Jokic pantas mendapatkannya,” kata Tatum dalam wawancara dengan Draymond Green dalam TNT usai memenangkan Celtics 4-1 dari Cleveland Cavaliers itu.

Jokic menjadi MVP 2024. Pemain Denver Nuggets itu mengoleksi gelar MVP ketiganya dalam empat musim terakhir. Jokic memenangkan pemilihan dengan 79 suara di posisi pertama. Ia unggul dari Shai Gilgeous-Alexander dan Luka Doncic.

Baca juga: Al Horford Masukkan Enam Tripoin, Celtics Kembali ke Final Wilayah Timur!

Sementara Tatum tidak masuk dalam jajaran finalis MVP tahun ini. Tatum menempati posisi keenam. Ia masih kalah suara dibandingkan Giannis Antetokounmpo dan Jalen Brunson. Sejak berkarier di NBA pada tahun 2017, Tatum mendapat posisi MVP terbaik keempat tahun 2023.

Daripada memikirkan tentang MVP masih sulit didapatkan, Tatum mengincar gelar NBA. Tentu trofi Larry O’Brien tidak kalah prestisius dibandingkan trofi Michael Jordan. Tercatat beberapa MVP belum pernah memenangkan gelar. Mereka adalah Steve Nash, Karl Malone, Joel Embiid, James Harden, Derrick Rose, Russell Westbrook, Allen Iverson, dan Charles Barkley.

Peluang Tatum sangat besar. Ia berada di tim dengan sejarah 17 gelar NBA, sama dengan miliki Los Angeles Lakers. Dominasi Celtics berlanjut di musim ini. Mereka menguasai Wilayah Timur dengan rekor 64-18.

“Saat ini, satu-satunya hal yang paling penting adalah mendapatkan trofi besar itu (Larry O'Brien). Kita bisa memikirkan soal penghargaan individu di lain waktu. Tetapi tahun ini saya berusaha untuk menjadi juara,” kata pemain dari Duke University tersebut.

Selama tujuh musim dengan Celtics, Tatum sekali mencapai Final NBA pada tahun 2022. Tapi mereka kalah dari Golden State Warriors 4-2. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis