Garda Oklahoma City Thunder Josh Giddey sedang dalam penyelidikan NBA, tentang dugaan hubungan yang tidak pantas dengan anak di bawah umur. Berita ini pertama kali disebarkan melalui media sosial, dan dikuatkan oleh The Athletic. Namun baik Giddey, pelatih, dan manajemen tim Thunder tidak mau berkomentar mengenai kasus tersebut. 

Pada hari Jumat (24/11) waktu Amerika Serikat, juru bicara NBA Mike Bass membenarkan bahwa liga sedang menyelidiki kasus ini. Namun tidak ada informasi lebih lanjut apakah tuduhan ini benar. Liga masih mengumpulkan bukti-bukti serta meminta penjelasan langsung dari pemain asal Australia tersebut. Pasalnya, tuduhan ini menyebar melalui media sosial. 

"Saya mengerti pertanyaannya teman-teman. Dan, saya sepenuhnya memahami kalian ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Namun untuk saat ini saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan," ucap pemain berusia 21 tersebut setelah sesi latihan tim Thunder hari Jumat. 

Kepala pelatih Thunder Mark Daigneault juga memilih tidak mengeluarkan komentar banyak terkait kasus yang menjerat pemainnya. Tampaknya pelatih Daigneault tidak ingin mencampuri urusan pribadi pemain. Dia hanya mau fokus pada performa tim yang sedang bagus. Mereka sudah mencetak rekor 7-0 di kandang sendiri, dan bersiap menghadapi Philadelphia 76ers pada laga berikutnya. 

"Ini masalah pribadi, dan saya tidak punya komentar mengenai hal tersebut," jelasnya. 

Berita-berita seperti ini jelas akan mengganggu performa tim yang tengah naik. Terutama bagi Giddey sendiri, yang sekarang jadi idola anak-anak muda. Dia adalah lulusan NBA Global Academy pertama yang terpilih dalam Draft NBA. Sehingga berita negatif bisa saja mencoreng reputasinya, dan juga NBA sebagai sebuah institusi. (*)

Foto: news.com.au

Komentar