Sulit bagi Los Angeles Lakers untuk membatasi menit bermain LeBron James musim ini. Buktinya Lakers masih membutuhkan LeBron untuk mengalahkan Phoenix Suns 100-95 di Crypto Arena, Los Angeles.

Dalam gim itu kedua tim bermain imbang di sisa 1:30 menit terakhir. Dua tembakan LeBron berikutnya menjadi momentum Lakers untuk mengunci keunggulan. Ditambah hadiah tembakan gratis yang dieksekusi dengan baik oleh Austin Reaves dan Anthony Davis.

LeBron tampil selama 35 menit dengan 7/14 tembakan. Lebih banyak dari gim sebelumnya saat kalah dari Denver Nuggets yang hanya 29 menit. LeBron membantu Lakers mengalahkan Suns dengan 21 poin, 8 rebound, 9 asis, 2 steal, dan 2 blok. Sebanyak 10 poin LeBron bukukan di kuarter keempat dan membantu Lakers memukul balik Suns.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan dobel-dobel 30 poin dan 12 rebound ditambah 3 steal dan 3 blok. D'Angelo Russell dengan 14 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Austin Reaves 10 poin.

“Kami menjalani begitu banyak pertarungan dan belum tahu berapa banyak lagi sisanya. Jadi, Anda tidak boleh menganggap remeh saat bertanding dengan para pemain hebat di luar sana, salah satu yang terbaik yang pernah bermain. Itu selalu menyenangkan,” kata MVP empat kali tersebut.

Sebelumnya Lakers ingin membatasi menit bermain LeBron dibawah 30 menit. Mereka ingin LeBron bermain lebih efektif. Faktor kebugaran menjadi pertimbangan Lakers mengingat LeBron menjadi pemain tertua di liga saat ini. Ia akan berusia 39 tahun pada 30 Desember mendatang.

Tetapi LeBron membuktikan bahwa ia masih sangat prima dalam usianya. Ia memiliki rata-rata 38 menit sepanjang kariernya. Menit bermain terendah LeBron pada musim 2020-2021 yang mencapai 33,4 menit per gim. Dan memang masih sulit bagi Lakers tanpa adanya LeBron.

Sementara itu Suns sendiri tidak memainkan Devin Booker dan Bradley Beal. Kevin Durant menjadi top skor gim ini dengan 39 poin dan 11 rebound. Disusul Erci Gordon 15 poin, Jordan Goodwin 14 poin, dan Josh Okogie 10 poin. (rag)

Foto: Mark J. Terrill/AP Photo

Komentar