LaMelo Ball telah menyelesaikan perpanjangan kontrak lima tahun dengan Charlotte Hornets yang akan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di NBA. Menurut Shams Charania, perpanjangan kontrak LaMelo berduurasi lima tahun senilai 260 juta dolar Amerika. Kontrak baru ini akan dimulai pada musim 2024-2025.

Hornets telah membuat komitmen serius untuk menjadikan LaMelo Ball sebagai wajah klub hingga musim 2028-2029. Meski situasi ini tampaknya telah memicu perdebatan. Ada yang mendukung keputusan Hornets untuk mempertahankan LaMelo. Namun ada juga yang tidak setuju dengan perpanjangan kontrak tersebut, setelah LaMelo hanya bermain 36 laga musim ini karena cedera. 

Presiden & GM Hornets Mitch Kupchak menyatakan bahwa LaMelo sudah berperan sebagai aktor utama tim. Dia terlibat dalam memilih dua pemain Draft NBA 2023, Brandon Miller dan Scoot Henderson. Dengan kata lain, Ball juga ikut membantung timnya sesuai keinginannya. 

"Rehabilitasi tulangnya mungkin 100 persen sembuh enam minggu lalu. Dalam hal MRI dan sinar-X, itu 100 persen sembuh. Dia berada di lapangan basket selama 4-6 minggu, berlari, menembak, melompat. Dia belum melakukan scrimmmage. Saya tidak bisa mengatakan lebih cepat dari jadwal. Ini persis seperti yang diharapkan dokter, jadi kami tidak khawatir," katanya. 

LaMelo Ball, yang diambil Hornets sebagai pemain urutan ketiga dalam NBA Draft 2020. Setelah memenangkan Rookie of the Year di musim 2020-2021, LaMelo dinobatkan sebagai All-Star selama musim keduanya, menjadi All-Star termuda keempat dalam sejarah liga. Cedera menodai musim ketiga LaMelo Ball saat dia melewatkan 46 pertandingan. Tak hanya satu, melainkan beberapa cedera telah berpengaruh pada performanya. 

Karena LaMelo Ball memiliki sisa satu tahun pada kontrak skala rookie-nya, perpanjangan maksimum lima tahun akan dimulai pada musim 2024-2025. LaMelo akan menerima gaji sebesar 10,9 juta dolar pada musim 2023-2024, yang merupakan gaji terakhir dari perpanjangan kontrak rookie selama tiga tahun. Setelah itu, dia akan dibayar 35,5 juta dolar Amerika pada musim 2024-2025. Jelas ini membuat rekeningnya semakin gemuk. 

Sekadar informasi, bahwa kontrak rookie LaMelo Ball dalam tiga tahun bernilai 24,7 juta dolar Amerika. Kini, dia akan menjadi miliarder baru di NBA dengan bayaran sekitar 260 juta dolar selama lima musim. (*)

Foto: The Morganton News Herald

Komentar