Elang Pacific Caesar Balas Kekalahan dari Evos

| Penulis : 

Elang Pacific Caesar Surabaya meraih kemenangan keempatnya pada musim ini. Mereka unggul 67-54 dari Evos Thunder Bogor. Hasil pertandingan pada Rabu (7/6) itu sekaligus membalas kekalahan Elang Pacific dalam pertemuan sebelumnya. Kini keduanya imbang 1-1 pada musim ini.

Dalam pertandingan di Seri 7 Bandung ini, Elang Pacific mengunci momentumnya di kuarter kedua. Pertahanan zona yang mereka terapkan tidak bisa ditembus oleh Evos. Terbukti Evos hanya mencetak 5 poin sebelum jeda pertandingan.

Evos juga tidak bisa berbuat banyak di sisa kuarter. Setelah tertinggal 14 poin (41-27), mereka hanya bisa berjarak 5 poin di kuarter keempat. Setelah itu jarak menjauh lagi hingga berakhir dengan kekalahan 13 poin.

“Pertahanan zona ini membuat kami tidak bisa bermain dengan ritme kami. Elang Pacific juga membuat kami struggle. Kami mencoba bangkit di kuarter ketiga tapi sudah hilang ritmenya di kuarter keempat,” jelas asisten pelatih Evos Ricky Dwi Tauri.

Morakinyo Williams mengumpulkan angka terbanyak dalam gim ini. Tampil selama 29 menit, ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 18 rebound. Wijanata Kesawa dan Muhammad Aulaz Rizky turut memberikan masing-masing 12 poin.

Sementara itu raihan poin Evos tidak terlalu mencolok. Andre Jackson menjadi yang terbanyak dengan 13 poin, 8 rebound, dan 2 steal. Disusul Christopher Jason Winata dengan 10 poin.

Kemenangan ini membawa Elang Pacific naik dua tingkat ke urutan 14 klasemen sementara. Evos sedikit lebih baik di atas dengan mengumpulkan enam kemenangan dari 24 pertandingan.

“Dengan hasil ini mulai fokus meningkatkan mental pemain. Secara keseluruhan semua bisa berjalan dengan baik, konsentrasi terjaga, dan kerja sama. Masih banyak evaluasi terutama saat leading tidak boleh membuat lawan berkembang,” imbuh pelatih Elang Pacific A Kiat. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya