Philadelphia 76ers mengalahkan Brooklyn Nets 96-84 pada hari Selasa (18/4) waktu Indonesia. Sixers sekarang memimpin 2-0 dalam seri putaran pertama NBA Wilayah Timur ini. Tyrese Maxey mencetak 33 poin. Joel Embiid menambah 20 poin dan 19 rebound dan 7 asis, lalu Tobias Harris dengan 20 poin dan 12 rebound. Sixers butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri ke semifinal konferensi.

Brooklyn akhirnya menyerah setelah memulai dengan awal yang baik di mana mereka memimpin dengan 10 poin pada kuarter kedua, dalam pertandingan yang dimainkan di Wells Fargo di Philadelphia. Penyesuaian Sixers terbayar di kuarter ketiga dan keempat, dengan Sixers mengungguli Nets, 24-14 di kuarter ketiga sebelum akhirnya meraih kemenangan di kuarter keempat.

"Mereka membuat beberapa skema pertahanan berbeda malam ini, tapi kami sudah siap," kata Maxey.

Cameron Johnson memimpin Nets dalam mencetak poin dengan 28 poin. Sementara Mikal Bridges mengakhiri pertandingan dengan catatan 21 poi,  dan Spencer Dinwiddie dengan 12 poin. Nets tidak berhasil mencuri kemenangan dari kandang Sixers. Namun mereka punya kesempatan membalas, karena Gim 3 dan 4 diselenggarakan di Brooklyn. 

Joel Embiid mengepalkan tinjunya ke udara dan meminta penonton tuan rumah untuk bersorak lebih keras saat Tobias Harris dan Tyrese Maxey memasukkan tembakan yang mengubah permainan dan menghalangi laju Brooklyn Nets. Dengan alasan yang bagus, Embiid akhirnya belajar bagaimana memercayai rekan satu timnya.

"Ini sama bahagianya seperti yang pernah saya lihat sejak saya berada di sini dengan orang lain membuat tembakan," kata pelatih Doc Rivers. "Dia benar-benar merayakan rekan satu timnya malam ini."

Mungkin para pemain Sixers sekarang hanya perlu lebih banyak mendengarkan pelatih, supaya bisa mengejar gelar juara NBA pertama mereka sejak 1983. Seperti yang dikatakan Embiid, bahwa sekarang rekor pribadinya tidak penting. Dia lebih senang mencari kemenangan. "Banyak orang mengira saya suka mencetak poin. Saya berpikir mereka salah. Saya lebih menikmati kemenangan," pungkas Embiid. (*)

Foto: The Hill

Komentar