Elang Pacific Caesar Surabaya akhirnya meraih kemenangan di Seri 3 Surabaya, Rabu (15/2). Menjalani gim ketiga berhadapan dengan Satya Wacana, Pacific menang 65-61. 

Pacific seolah akan mendapatkan kemenangan mudah di gim ini setelah mengawali laga dengan laju (12-0). Keunggulan ini sendiri terjaga dengan apik sampai kuarter tiga, Pacific masih unggul lima poin. 

Pengejaran Satya Wacana semakin nyata di kuarter empat. Di sisa empat menit gim, Hengky Lakay membuat Satya Wacana unggul untuk kali pertama di gim ini (56-55) dengan sebuah tripoin. 

Sayangnya, Satya Wacana tak mampu menjaga momentum mereka. Setelah keunggulan itu, mereka justru membuat dua turnover dan rangkaian foul yang membuat Pacific mendapatkan tembakan gratis dan akhirnya memenangkan gim ini. 

Morakinyo Williams memimpin Pacific dengan dobel-dobel 31 poin dan 24 rebound selama 38 menit bermain. Ini adalah kali pertama IBL memiliki pemain yang dobel-dobel 30+ poin dan 20+ rebound. 

Gregorio Claudie Wibowo juga dobel-dobel dengan 12 poin dan 11 asis. Greg adalah pemain lokal kedua musim ini setelah Yudha Saputera yang mampu membukukan dobel-dobel dengan asis. Daffa Dhoifullah menambahkan 10 poin dan 4 asis. 

Febrianus Khiandio jadi top skor Satya Wacana dengan 16 poin dan 4 rebound dari 4/7 tripoin. Shemar Johnson dobel-dobel 14 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Randy Prasetya melengkapi daftar dengan 10 poin plus 8 rebound. 

Ini adalah kemenangan kedua Pacific musim ini dari yang seluruhnya mereka dari 10 gim. Dua kemenangan tersebut juga mereka dapatkan dari Satya Wacana. 

Hasil ini mengakhiri delapan kekalahan beruntun Pacific. Sebaliknya untuk Satya Wacana, kekalahan ini jadi kekalahan ke-10 mereka. Satya Wacana adalah tim pertama yang menyentuh jumlah kekalahan tersebut. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar