Dalam empat pertandingan terakhir, menurut data yang disajikan StatMuse, Klay Thompson mencetak 33,6 poin, 5,6 rebound, dengan akurasi tembakan tripoin sebesar 56 persen. Termasuk yang terakhir saat Golden State Warriors kalah melawan Detroit Pistons, Thompson memimpin perolehan poin dengan catatan 30 poin. Ketika ditanya mengenai motivasi bermain, Klay mengaku dirinya hanya berusaha untuk menikmati tahun-tahun terakhir bersama Warriors. 

Memang jadi jawaban yang mengejutkan, meski sesuai dengan faktanya. Pemain 32 tahun ini punya bayaran 40 juta dolar Amerika di musim 2022-2023. Kemudian, di musim berikutnya, dia mendapatkan gaji sebesar 43,2 juta dolar Amerika, lalu menjadi pemain "free agent" di akhir tahun 2024. 

"Setelah musim ini, hanya tersisa satu tahun kontrak saya bersama Warriors. Saya berbicara pada diri sendiri untuk lebih menikmati setiap permainan, setiap hari, dan setiap saya memakai seragam Warriors," kata Klay, dikutip dari 95.7 The Game. 

Rumor di media sudah merebak bahwa Los Angeles Lakers menjadi tim yang menempati antrian pertama, saat Thompson resmi dilepas oleh Warriors. Apalagi statusnya "free agent", dan memang Lakers butuh seorang penembak jitu yang berpengalaman. Tapi ketika dikonfirmasi mengenai tim tujuannya di masa depan, Thompson tidak mau memberikan jawaban. 

"Tapi untuk sekarang, saya ingin membantu Warriors mempertahankan gelar juara yang sudah kami dapat di tahun 2022," tegasnya. 

Baca juga: Tripoin Buzzer Beater Saddiq Bey Buyarkan Rekor Kandang Warriors

Musim ini, seorang Klay Thompson mampu mencetak 20,3 poin, 4,0 rebound, 2,5 asis. Akurasi tembakan keseluruhan mencapai 41,2 persen dengan rata-rata empat tripoin per pertandingan. Thompson menjadi tumpuan Warriors saat ini. Sebab, Stephen Curry masih berkutat dengan penyembuhan cederanya. (*)

Foto: USA Today

Populer

Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Brooklyn Nets Merekrut Yongxi "Jacky" Cui
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Embiid Tandatangani Kesepakatan untuk Bertahan di 76ers Hingga 2029
Anta Rilis Warna Khas Dallas Mavericks untuk KT X
Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Pergantian Kepemimpinan di Nike