Boston Celtics akhiri perlawanan Milwaukee Bucks di Gim 7 dengan kemenangan meyakinkan 109-81, Minggu 15 Mei 2022, waktu setempat. 

Sempat kesulitan dan tertinggal 10 poin di awal laga, Celtics membalik peruntungan lewat akurasi tripoin yang paten. Celtics memasukkan 22/55 tripoin (40 persen). 

Ini adalah tripoin masuk terbanyak sebuah tim dalam Gim 7 playoff sepanjang sejarah NBA. Ini juga jadi tripoin masuk terbanyak dalam sejarah Celtics di playoff. 

Bintang kemenangan Celtics kali ini adalah Grant Williams yang mencetak 27 poin dan 6 rebound. Ini adalah poin terbanyak Williams di seluruh gim sepanjang kariernya. 

Ini juga jadi kali pertama Grant jadi top skor Celtics di seluruh gim yang ia mainkan. Grant memasukkan 7/18 tripoin (39 persen). Tentunya, jumlah tripoin masuk ini juga jadi yang tertinggi sepanjang karier Grant.

Jayson Tatum menyusul dengan 23 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Jaylen Brown menambahkan 19 poin poin dan 8 rebound. Marcus Smart dobel-dobel 11 poin, 7 rebound, dan 10 asis, sementara Payton Pritchard 14 poin dari bangku cadangan. 

Bucks hanya memasukkan 4 tripoin dari 33 percobaan hari ini (12 persen). Giannis Antetokounmpo nyaris tripel-dobel dengan 25 poin, 20 rebound, dan 9 asis. Jrue Holiday menambahkan 21 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Brook Lopez dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound, sedangkan Bobby Portis 10 poin plus 6 rebound. 

Skor akhir Celtics menang 4-3. Celtics akan melawan Heat di Final Wilayah Timur. Ini juga memastikan bahwa NBA akan punya juara baru. NBA selalu memiliki juara baru sejak 2019. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis