Tripoin Joel Embiid di sisa 0,7 detik gim bawa Philadelphia 76ers menang 104-101 atas Raptors di Gim 3 ronde pertama playoff, Rabu 20 April 2022, waktu setempat. 

Bertanding di Scotiabank Arena, kandang Raptors, Sixers sebenarnya cukup kesulitan. Mereka sempat tertinggal 17 poin di paruh pertama sebelum perlahan mengejar dan memaksa gim berlanjut ke tambahan waktu (overtime). 

Joel yang tampil 44 menit mencetak dobel-dobel 33 poin dan 13 rebound. Ini adalah tembakan kemenangan pertama yang berhasil dari Joel di sepanjang kariernya baik musim reguler atau playoff. Sebelumnya, 14 kali Joel dapat kepercayaan, 14 kali pula Joel meleset.

James Harden juga dobel-dobel 19 poin, 6 rebound, dan 10 asis.Tyrese Maxey juga mencetak 19 poin selama 47 menit bermain. Maxey adalah pemain paling lama di lapangan untuk Sixers. Tobias Harris menutup daftar juga dobel-dobel dengan 11 poin dan 12 rebound. 

Perjuangan Raptors hari ini dipimpin oleh OG Anunoby dengan 26 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Gary Trent Jr. yang di gim sebelumnya mengalami cedera hari ini tampil 45 menit dan mencetak 24 poin.

Precious Achiuwa menyusul dari bangku cadangan dengan 20 poin dan 6 rebound. Fred VanVleet jadi fasilitator utama tim dengan 12 poin, 5 rebound, 9 asis, dan 3 steal. Pascal Siakam menutup daftar dengan 12 poin, 5 rebound, plus 4 asis. 

Sixers unggul (3-0). Gim 4 akan digelar tulat. Jika Sixers menang, mereka akan langsung lolos ke semifinal Wilayah Timur. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine