Guard Denver Nuggets Facundo Campazzo diskor satu pertandingan. Pemain asal Argentina itu akan melewatkan gim pertama play-off melawan Golden State Warriors pada Sabtu (16/4) di Chase Center. Hukuman itu diberikan karena Campazzo mendorong guard Los Angeles Lakers, Wayne Ellington, pada pertandingan akhir musim reguler lalu.

Tapi tidak hanya Campazzo yang terkena dampak. Ellington pun juga mendapat denda. “Ellington telah didenda AS$ 20 ribu karena meningkatkan ketegangan dengan komentar yang mengancam di media sosial usai pertandingan,” tulis Presiden Operasi NBA, Byron Spruell dalam keterangan resminya.

Campazzo tersandung keluar arena. Saat Ellington gagal melakukan lay up, Campazzo kembali dengan menabrak Ellington dengan lengan bawah sampai terjatuh.

Dalam insiden tersebut, Campazzo dinilai melakukan Pelanggaran Besar 2 dan dikeluarkan. Itu terjadi ketika waktu menyisakan kurang dari delapan menit di kuarter kedua. Lakers memenangkan pertandingan 146-141 melalui perpanjangan waktu.

Setelah pertandingan, Ellington menulis komentar di Twitter. Dia menulis “Ketika aku melihatmu, aku sedang menaruh tanganku kepadamu.” Komentar itu merujuk pada Campazzo yang mendorongnya hingga jatuh. Jelas NBA tidak menyukai komentar itu dan Ellington didenda.

“Sangat disayangkan. Facu mengirimi saya pesan beberapa hari lalu. Dia meminta maaf atas apa yang terjadi di pertandingan dengan Lakers tersebut,” kata pelatih Nuggets Michael Malone kepada ESPN. (rag)

Foto : CBS

Komentar