James Harden Menarik Diri dari Timnas USA

| Penulis : 

James Harden menarik diri dari Timnas Amerika Serikat. Keputusan ini diambil setelah bintang Brooklyn Nets tersebut merasa kalau cedera hamstring yang dideritanya masih belum sembuh. Posisi Harden digantikan oleh pemain Detroit Pistons, Jerami Grant.

Beberapa hari yang lalu, Harden dikabarkan bersedia bermain untuk Timnas USA di Olimpiade Tokyo. Tapi baru-baru ini, Shams Charania dari The Athletic melaporkan kalau Harden menarik diri. Alasannya, dia fokus untuk menyembuhkan cedera hamstring yang sudah membuat kacau penampilannya musim ini.

Ketika Harden menarik diri, maka posisinya digantikan oleh Jerami Grant. Jadi sekarang sudah ada sembilan pemain bintang NBA yang berkomitmen untuk tampil di Jepang, yaitu Grant, Kevin Durant, Draymond Green, Bam Adebayo, Bradley Beal, Jayson Tatum, Devin Booker, Damian Lillard, dan terakhir Zach LaVine.

Harden awalnya bukan prioritas Timnas USA. Sebab, meski menyatakan kesediaan, namun status cederanya membuat USAB (Federasi Bola Basket Amerika Serikat) ragu untuk memasukkan namanya dalam roster. Harden mengalami cedera hamstring Grad 2 yang didapatkan ketika musim reguler, lalu semakin parah ketika playoff. Sementara, meski sempat bermain di semifinal melawan Milwaukee Bucks, tapi performanya menurun drastis.

Sebenarnya, ada satu pemain lain yang statusnya diragukan. Dia adalah Kawhi Leonard milik LA Clippers. Awalnya, Leonard jadi prioritas Timnas USA, mengingat kedekatannya dengan kepala pelatih Gregg Popovich. Tapi di Playoff NBA 2021, Leonard mengalami cedera lutut. Jadi kondisinya masih dipertanyakan. (tor)

Foto: Star Tribune

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis