Jordan Clarkson menjadi pemain pertama Utah Jazz yang memenangkan gelar tersebut. Clarkson memenangkan gelar Kia NBA Sixth Man Award 2020-2021, lewat kontribusinya yang bagus dari bangku cadangan. Clarkson mendapatkan 65 suara untuk pilihan pertama dan mendapatkan total nilai 407 poin. Jurinya terdiri dari 100 penulis dan penyiar olahraga yang sudah ditetapkan NBA.

Clarkson mencetak rata-rata 18,4 poin, 4,0 rebound, dan 2,5 asis per pertandingan, yang merupakan catatan statistik tertinggi sepanjang kariernya. Dia tampil selama 26,7 menit dalam 68 pertandingan, dan hanya satu kali menjadi starter. Sementara itu, rata-rata 18,3 poin per gim merupakan catatan tertinggi dari semua pemain cadangan yang ada di NBA musim ini.

Clarkson membuat 208 tembakan tiga angka, yang menjadi rekor tertinggi sepanjang kariernya sekaligus tertinggi untuk pemain cadangan musim ini. Dalam hal tembakan gratis, akurasinya mencapai 89,6 musim ini. Sepanjang musim reguler NBA 2020-2021, Clarkson dua kali mencetak 40+ poin, lima kali 30+ poin, dan 23 kali 20+ poin.

Untuk penghargaan ini, ada dua nama pemain Jazz yang jadi nomine. Setelah Clarkson, di tempat kedua ada Joe Ingles yang berhasil mengumpulkan 272 poin. Untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA, ada juara dan runner-up pemungutan suara gelar individu dari tim yang sama. Sementara di peringkat ketiga ada Derrick Rose dari New York Knicks yang mengumpulkan 77 poin. (tor)

Foto: Gaming Americas

Komentar