Stephen Curry memastikan Golden State Warriors finis di urutan kedelapan Wilayah Barat usai mengalahkan Memphis Grizzlies 113-101, Minggu, 16 Mei, 2021, waktu setempat. Sempat tertinggal sembilan poin di awal laga, Warriors secara konsisten bangkit dan mendominasi sisa pertandingan.

Dominasi Warriors tentunya berpusat kepada performa "liar" Curry. Selama 39 menit di lapangan, Curry mencetak 46 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Curry memasukkan 9/22 tripoin (41 persen) dan 16/36 secara keseluruhan (44 persen). Tidak ada satupun pemain Warriors yang melepaskan lebih dari sembilan percobaan selain Curry. Lebih gilanya lagi, Grizzlies secara keseluruhan tim hanya memiliki catatan 6/25 (24 persen) dari tripoin.

Ini adalah kemenangan ke-39 Warriors dari 72 laga. Mereka unggul satu kemenangan saja dari Grizzlies yang ada di peringkat sembilan (38-34). Warriors akan menanti lawan di Play-In Tournament, antara Portland Trail Blazers atau Los Angeles Lakers. Kepastian lawan tersebut akan ditentukan hasil gim terakhir kedua tim tersebut. Jika Blazers menang, maka Warriors akan bertamu ke markas Lakers.

Warriors sendiri gagal lolos ke playoff musim lalu. Bahkan, Warriors memiliki rekor terburuk musim lalu. Musim ini, bayangan kegagalan musim lalu sempat muncul lagi seiring banyaknya badai cedera yang mendera. Namun, performa luar biasa Curry sepanjang musim ini bisa dibilang menyelamatkan Warriors dari kegagalan.

Peta pertarungan Play-In Tournament lainnya akan menempatkan Grizzlies menghadapi San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar