Garda utama Sacramento Kings, De'Aaron Fox bakal absen 10 hingga 14 hari ke depan karena dinyatakan positif Covid-19. Dia akan menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA. Selama Fox absen, kepala pelatih Luke Walton sudah menunjuk ruki Tyrese Haliburton sebagai starter Kings.

Shams Charania dan Sam Amick dari The Athletic melaporkan bahwa Fox akan menjalani karantina. Kepala pelatih Luke Walton tidak bisa berkomentar lebih banyak mengenai hal tersebut. Dia hanya mengatakan kalau masalah itu biarlah menjadi privasi pemainnya. Tetapi dia menegaskan bahwa sudah menunjuk pemain pengganti di line-up tim Kings.

Sejatinya, tanpa Fox di line0up, Kings akan dipaksa untuk mengubah formasi tim. Itu malah bagus karena bisa menciptakan peluang untuk bermain lebih lama bagi pemain lain dalam roster tim tersebut.

"Kami akan mulai dengan Tyrese. Kemudian ada Delon (Wright) yang juga punya kesempatan lebih besar di beberapa laga ke depan. Sebagai sebuah tim, kami harus bisa keluar dari kesulitan dan bermain lebih baik tanpa ada De'Aaron (Fox)," ucap Walton dikutip dari USA Today.

Fox telah menjadi pemain terbaik di Kings musim ini. Dia tercatat sebagai pencetak poin terbanyak dengan rata-rata 25,2 poin, 7,2 asis dan 1,5 steal per pertandingan yang jadi pencapaian terbaik sepanjang kariernya. Fox musim ini hanya absen sekali dari 59 pertandingan Sacramento Kings. Sementara Haliburton sudah tidak asing lagi dengan peran barunya. Sebab, dia sudah 15 kali tampil sebagai starter. Di musim perdananya, Haliburton mencetak rata-rata 14,1 poin, 5,3 asis dan 2,5 rebound per pertandingan.

Dengan 13 pertandingan tersisa di musim reguler, Kings terpaut enam kemenangan dari San Antonio Spurs. Tim yang menduduki peringkat ke-10 atau zona turnamen play-in NBA. Kings akan bertanding melawan Golden State Warriors, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Mereka sudah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya. (tor)

Foto: talkbasket.net

 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA