Sabtu, 13 Maret 2021, waktu setempat, Dallas Mavericks bertandang ke markas Denver Nuggets, Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Sama-sama berbekal tujuh kemenangan dalam 10 gim terakhir, kedua tim tampil dengan kepercayaan tinggi. Namun, efektivitas serangan tinggi Mavericks jadi pembeda terbesar yang membawa mereka mencuri kemenangan 116-103.

Mavericks menorehkan akurasi nyaris 50 persen. Anak-anak asuh Rick Carlisle memasukkan 42 dari 86 tembakan mereka (48 persen). Dari tripoin, pemain-pemain Mavericks juga sedang wangi dengan akurasi di angka 39 persen (18/46). Tak berhenti di situ, Mavericks juga hanya gagal dua kali dari 16 kesempatan tembakan gratis (87 persen). Hal ini menutupi fakta bahwa Mavericks memiliki jumlah percobaan tembakan keseluruhan yang empat kali lebih sedikit dari Nuggets.

Menariknya, masing-masing tim memiliki tiga pemain yang mencetak setidaknya 20 poin. Kristaps Porzingis memimpin Mavericks dengan 25 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Ia memauskkan 10 dari 15 tembakan (67 persen), termasuk di dalamnya 5/7 tripoin (71 persen). Luka Doncic menyusul dengan dobel-dobel 21 poin, 5 rebound, dan 12 asis. Josh Richardson melengkapi daftar ini dengan 20 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Richardson hampir sempurna dari tripoin dengan 4/5 tembakan (80 persen).

Untuk Nuggets, Nikola Jokic jadi top skor gim dengan 26 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Jokic mendapatkan bantuan dari Will Barton dan Michael Porter Jr. yang masing-masing menambahkan 23 poin. Bedanya, Barton juga membukukan 4 rebound dan 2 asis sedangkan MPJ meraup tambahan 8 rebound. MPJ juga sangat efektif dengan 7/9 tembakan (78 persen).

Hasil ini membuat Mavericks unggul rekor pertemuan atas Nuggets. Kedua tim sudah bertanding tiga kali musim ini dan Mavericks memenangi dua di antaranya. Selain itu, Mavericks juga menghentikan tren positif lima kemenangan beruntun Nuggets. Pun demikian, hasil ini tak berpengaruh kepada posisi keduanya di klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets di peringkat lima sedangkan Mavericks tiga peringkat di bawahnya.

Mavericks akan kembali ke kandang untuk menjamu Los Angeles Clippers di dua laga beruntun yang akan dimulai lusa, waktu setempat. Nuggets juga demikian, mereka akan bertahan di kandang untuk menjamu Indiana Pacers di hari yang sama (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar