IBL

MVP NBA 2016-2017, Russell Westbrook menunjukkan keperkasaannya. Guard Oklahoma City Thunder itu mencetak triple-double pertama musim ini di laga perdana melawan New York Knicks. Thunder menang dengan 105-84, Kamis malam waktu Amerika Serikat.

Ini merupakan penampilan resmi pertama tiga bintang NBA All-Star yang dimiliki Thunder. Westbrook bekerja sama dengan Charmelo Anthony dan Paul George. Wesbrook mencetak 21 poin, 16 asis dan 10 rebound. Sedangkan George yang baru pindah dari Indiana Pacers menghasilkan 28 poin. Kemudian Anthony yang menghadapi mantan timnya untuk pertama kali, bisa menambahkan 22 poin. Anthony tak terlihat canggung meski berhadapan dengan Knicks di laga pertamanya musim ini.

Kemampuan Westbrook memang sudah tak diragukan lagi. Tapi yang menarik di laga ini bukan hanya triple-double ke-80 dalam karirnya, tapi juga catatan statistiknya. Westbrook bisa mendapatkan triple-double dengan hanya melakukan 12 percobaan tembakan. Ini jadi catatan tersendiri.

Westbrook memasukkan 7 dari 12 percobaan tembakan. Ini sungguh luar biasa, sebab akurasinya meningkat. Bukan hanya itu, keberadaan George dan Anthony yang suka menembak bola, membuat Westbrook lebih sabar. Ia juga semakin bijaksana dengan bersedia membagi bola (asis).

Robin Lunberg dari ESPN berpendapat bahwa bila terus seperti ini, Oklahoma City Thunder bisa jadi tim yang luar biasa. Westbrook tak lagi jadi pendulang poin sendirian. Ada Paul George dan Charmelo Anthony yang siap menyumbang pundi-pundi poin.

Sementara itu, di laga ini, center Steven Adams menyumbangkan 12 poin untuk Thunder. Di kubu Knicks, center Kristaps Porzingis luar biasa dengan catatan 31 poin dan 12 rebound.

Foto: heraldcourier.com

Komentar