IBL

Penggemar NBA sudah dimanjakan dengan laga-laga seru selama pertandingan pra-musim. Dibalik hiruk-pikuk laga pemanasan sebelum musim reguler bergulir tersebut, ternyata beberapa pemain sudah mengalami cedera. Setidaknya kini ada tiga pemain yang akan beristirahat hingga pra-musim berakhir.

Guard baru New Orleans Pelicans, Rajon Rondo harus menjalani pemeriksaan intensif setelah didiagnisa menderita hernia olahraga. Rondo akan bertemu dengan dokter spesialis pada Senin waktu Amerika Serikat di Philadelphia.

Rondo menderita cedera ini saat terjatuh pada pertandingan Pelicans melawan Oklahoma City Thunder, Jumat lalu. Hingga kini belum ada keputusan apakah dirinya bisa kembali pulih dengan cepat. Setidaknya, Rondo akan beristirahat sampai pra-musim berakhir.

Guard veteran ini baru bergabung dengan Pelicans musim ini. Ia menandatangani kontrak selama satu musim. Di penampilan perdananya bersama Pelicans, Rondo mencetak lima poin dan delapan asis. Setelah itu ia harus beristirahat dulu.

Pemain kedua yang didera cedera pada laga pra-musim adalah guard Dallas Mavericks,Seth Curry. Adik Stephen Curry itu menderika cedera stres pada tibia kiri. Dengan cedera itu, Seth belum bisa dipastikan kapan akan membela Mavericks lagi. Yang pasti, pihak Mavericks akan memberikan kabar terbaru seputar perkembangan penyembuhan Seth setiap minggu.

Seth Curry menjadi penembak jitu yang sangat tajam. Bahkan dirinya jadi pemain paling diwaspadai lawan-lawan Mavericks. Musim lalu ia tampil di 42 dari 70 pertandingan bersama Mavericks. Curry mencetak tembakan tiga angka dengan persentase 43 persen. Rata-rata setiap pertandingan ia menghasilkan 12,8 poin. Seth kini memasuki tahun kedua dari dua tahun masa kontraknya dengan Mavericks.

Pemain ketiga yang bakal absen hingga akhir pra-musim adalah Lonzo Ball. Rookie Los Angeles Lakers itu harus menepi lantaran pergelangan kaki terkilir.

"Saya harap tidak, tapi kemungkinannya ia akan beristirahat sampai pra-musim usai," kata kepala pelatih Lakers, Luke Walton, setelah bertanding melawan Sacramento Kings. "Dia pemain baru, jadi kami harus melihat berapa lama ia mendapatkan cedera itu. Kami tidak akan memaksanya tampil di pra-musim. Tapi kami ingin dia benar-benar pulih saat musim reguler nanti."

Pemain peringkat kedua dalam Draft NBA 2017 itu memang sudah terdaftar sebagai pemain Lakers di laga pembuka 19 Oktober 2017 mendatang. Jadi Walton tak mau ambil resiko dengan memainkannya di dua laga sisa pra-musim yaitu melawan Utah Jazz pada hari Selasan dan LA Clippers di hari Jumat.

Ball cedera saat bertanding melawan Denver Nuggets. Di dua pertandingan pra-musim, Ball rata-rata menghasilkan 6,5 poin dan 6,0 asis per pertandingan.

Foto: nba.com

Komentar