IBL

Penampilan perdana Cleveland Cavaliers dengan tim baru sungguh luar biasa. Cavs kali ini tampil dengan delapan pemain berbeda dari musim lalu. Tapi yang paling luar biasa tentu LeBron James. Ia berhasil membawa timnya menang dengan mencetak 29 poin, 16 rebound, sembilan asis dan dua blok. Cavs menang atas Boston Celtics dengan skor 102-99.

Sebelum pertandingan, penonton diberi suguhan video sebagai tanda terima kasih untuk Kyrie Irving. Ini jadi kesempatan pertama Irving bermain di Quicken Loans Arena sebagai anggota tim tamu. Ia sempat mendapat sorakan dari penonton. Kemudian di awal laga, sempat terjadi insiden mengerikan. Gordon Hayward harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Namun setelah itu laga pun berjalan lancar.

2506

LeBron James menjadi pusat perhatian di laga ini. Sebab banyak pihak meragukan kemampuannya setelah absen di empat laga pra-musim karena cedera pergelangan kaki. Tapi di luar dugaan, justru James bisa bermain 41 menit. Sama sekali tak terlihat tanda-tanda dirinya baru menderita cedera.

"Saya pikir, LeBron masih bisa membawa permainannya ke level yang jauh lebih tinggi. Meski dia hanya memainkan satu pertandingan pra-musim. Itu tidak berlaku padanya, sebab sepanjang pertandingan, LeBron yang mengatur irama permainan dan membuat drama," kata Kevin Love, seperti dikutip dari espn.com.

Pelatih Cavs, Tyronn Lue mengatakan bahwa dia tidak tahu bahwa James akan turun dua jam sebelum tip-off. Tapi James malah mendatangi Lue dan meminta bermain.

"Anda bisa merasakannya," kata Lue. "Dia seperti memberi isyarat bahwa "bermainlah dengan saya". Itulah yang dia (James) lakukan. Dia memberi umpan yang bagus kepada Kevin, menembak tiga angka, memasukkan beberapa poin di bawah keranjang. Itulah seorang James."

Pemandangan menarik ketika James berhadapan dengan Kyrie Irving. Kali ini James tak terlihat canggung menjaga mantan rekannya tersebut. Bahkan di satu kesempatan, James juga berusaha menahan tembakan Irving.

"Saya tidak ingin melakukan pelanggaran kepadanya, tapi kalau dia (Irving) berhasil melakukan tembakan, berarti itu benar-benar usahanya," kata James yang juga memeluk Kyrie Irving setelah laga berakhir. "Dia (Irving) membuat beberapa tembakan yang bagus. Tapi yang penting kami bermain lebih bagus dan kami bisa menang."

3660

Bagi Cavs, mereka masih berusaha untuk menemukan ramuan yang cocok. Sebab beberapa pemain belum tampil maksimal. Khususnya pemain yang baru pertama kali bermain bersama Cavs di liga resmi. Dwyane Wade hanya menghasilkan delapan poin, sedangkan Derrick Rose lebih baik dengan mengumpulkan 14 poin. Kemudian Jae Crowder berhasil mencetak 11 poin dalam debutnya, lalu pemain muda Jeff Green hanya bisa mencetak enam poin.

"Kami masih harus menempuh jalan panjang," kata James. "Malam ini adalah ujian bagi kami semua untuk tahu kelemahan kami. Saya tidak berpikir bahwa saya bisa bermain 41 menit, padahal saya duduk selama empat pertandingan pra-musim. Tapi semua senang karena kemenangan yang kami dapat malam ini."

Sementara itu di kubu Celtics, Jaylen Brown berhasil mencetak 25 poin, disusul Kyrie Irving yang menambahkan 22 poin dan 10 asis. Marcus Smart menyumbang 12 poin dan sembilan rebound, lalu rookie Jayson Tatum mencetat 14 poin dan 10 rebound.

Foto: nba.com

Komentar