IBL

Houston Rockets lagi-lagi merusak kesenangan tuan rumah. Sehari sebelumnya, Rockets merusak pesta penyerahan cincin juara Golden State Warriors dengan mengalahkan juara bertahan di hadapan pendukungnya sendiri. Kini James Harden dan timnya mempermalukan Sacramento Kings di laga perdananya musim ini. Rockets mengalahkan Kings dengan skor 105-100 di Golden 1 Center, Rabu malam waktu setempat.

Awal musim yang mengesankan bagi tim asuhan Mike D'Antoni. Mereka berhasil mencuri dua kemenangan di kandang lawan. Hasil ini semakin mengukuhkan bahwa mereka menjelma jadi tim yang lapar kemenangan. Padahal saat bertamu ke Golden 1 Center, Chris Paul tidak dimainkan. Ini karena guard baru itu mengalami cedera lutut saat bertanding di Oracle Arena. Posisi Paul digantikan oleh Eric Gordon.

Ternyata kombinasi ini sangat luar biasa. Harden dan Gordon jadi duet yang sempurna untuk mendobrak pertahan Kings. Sementara pertahanan Kings sibuk menghalau dua guard ini, Clint Capela membunuh mereka dari area lubang kunci.

James Harden mencetak 27 poin dan sembilan asis, disusul Gordon yang menghasilkan 25 poin. Sedangkan Clint Capela tampil impresif dengan menambahkan 22 poin dan 17 rebound.

"Jelas, bermain di kandang lawan dua kali beruturut-turut sangat berat bagi kami. Tapi tim ini benar-benar melakukan pekerjaan yang bagus, terutama malam ini. Di empat kuarter, kami tidak membiarkan lawan mengambil keuntungan," kata Harden seusai pertandingan.

Soal perkembangan cedera lutut Chris Paul, tampaknya tidak akan memengaruhi strategi Mike D'Antoni. Bahkan kepala pelatih Rockets itu mengatakan bahwa tidak akan bergantung pada Chris Paul saat menjamu Dallas Mavericks di rumah sendiri.

"Ini bukan masalah, biarkan Paul menyembuhkan lututnya dulu. Kami tida terlalu terpengaruh dengan hal ini," kata D'Antoni. "Kami akan menemaninya selama proses penyembuhan, dan kami akan membiarkan dia sembuh 100 persen."

Foto: mysanantonio.com

Komentar