IBL

Guard keturunan Thailand - Amerika Serikat, Freddie Goldstein sepakat bergabung dengan CLS Knights Surabaya. Seperti diberitakan aseansports.com, Goldstein menjadi salah satu dari dua pemain asing keturunan ASEAN yang akan bergabung dengan tim asal kota Pahlawan tersebut.

Pemain kelahiran 18 Agustus 1988 tersebut terakhir memperkuat tim Nakorn Phantom Mad Goat Thailand tampil di Thailand Basketball League. Ia juga cukup berpengalaman bermain di ABL. Sebab sudah dua kali Goldstein bertarung di liga ini dengan dua tim yang berbeda. Di musim 2015, ia memperkuat Hitech Bangkok City Thailand, lalu di musim berikutnya, Goldstein bergabung dengan Westport Malaysia Dragons.

fg1

Pemain dengan tinggi 1,78 meter itu akan menjadi tandem yang sempurna untuk Mario Wuysang dan Sandy Febiansyakh Kurniawan. Bila melihat penampilannya, Goldstein sangat rajin mencetak poin. Ketika memperkuat Bangkok City di ABL, Goldsstein mencatat rataan 17,8 poin, 3,9 rebound, 4,4 asis dan 2,3 steal per pertandingan. Namun ketika tampil bersama Malaysia Dragons, Goldstein tak mampu menyelamatkan tim ini dari keterpurukan. Dragons justru terpuruk dengan menempati posisi kelima dari enam kontestan.

Hingga kini belum ada kabar pemain lainnya yang akan bergabung dengan CLS Knights Surabaya. Baik pemain asing dunia atau pemain asing keturunan ASEAN. Seperti disadur dari aseansports.com, tampaknya juara IBL 2016 itu akan tetap memakai Duke Crews dan akan mencari satu pemain asing dunia lainnya. Rekan satu tim Duke di University of Tennessee, Brian Williams juga jadi kandidat kuat bergabung dengan CLS Knights. Williams juga pernah bermain di ABL bersama San Miguel Beermen dan Westporst Malaysia Dragons.

Foto: aseansports.com

Komentar