IBL

Boston Celtics sibuk mempersiapkan diri untuk laga perdana musim ini menghadapi Cleveland Cavaliers. Tapi justru sebaliknya, Cleveland Cavaliers malah sibuk memberikan sambutan untuk Kyrie Irving. Sebab ini pertama kalinya, Irving datang ke Quicken Loans Arena sebagai pemain Celtics.

Seperti dilaporkan Joe Vardon dan cleveland.com, Cavs ingin memutar sebuah video untuk Kyrie Irving sebelum laga. Ini untuk menghormati mantan bintangnya yang kini sudah pindah ke Celtics. Irving bukan hanya sekedar bintang, tapi sudah jadi ikon Cavs. Ia menghabiskan enam musim pertama bersama Cavs. Lalu satu hal yang paling diingat penggemar yaitu tembakan tiga angka Irving pada laga ketujuh Final NBA 2016, yang mengantarkan Cavs meraih juara.

Manajemen dan tim Cavaliers saat ini tengah sibuk mempersiapkan acara perpisahan untuk Kyrie Irving. Tapi beberapa fans tampaknya tak setuju dengan acara tersebut. Mereka yang tidak setuju merupakan penggemar yang berbalik menjadi pembenci Irving ketika dirinya meminta dijual pada jeda musim lalu.

Senin siang, waktu Amerika Serikat, kepala pelatih Cavaliers, Tyronn Lue mengatakan bahwa dirinya tidak yakin bahwa penggemar akan setuju dengan acara ini.

"Kami memiliki penggemar terbaik di dunia dan mereka akan melakukan apa pun yang terbaik bagi mereka," kata Lue, seperti dilansir wkyc.com. "Apa keputusan manajemen, tentu yang terbaik. Tapi penggemar juga harus diperhatikan. Bagaimana perasaan mereka. Saya mendukung apa pun yang dilakukan penggemar kami pada akhirnya."

Sementara itu, Kyrie Irving juga belum tahu pasti bagaimana upacara penghormatan yang dilakukan oleh manajemen Cavaliers di melawan Celtics nanti. Tapi ia tidak yakin bahwa Cavs akan mengistirahatkan jersey miliknya.

"Saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu apa itu akan terjadi," kata Irving, ketika ditanya Marc J. Spears dan The Undefeated mengenai penghormatan jerseynya. "Saya menghagai Cavaliers. Tim ini jelas menjadi bagian penting dalam hidup saya. Entah jersey saya diistirahatkan atau tidak, itu tidak masalah bagi saya."

Selama enam musim di Cleveland Cavaliers, Irving menempati urutan kedelapan dalam sejarah NBA untuk pencetak poin, keenam dalam asis, kesembilan dalam steal dan ketiga untuk penghasil tembakan tiga angka. Ia juga tampil di NBA All-Star empat kali, dan dinobatkan sebagai Rookie of The Year NBA pada tahun 2012.

Foto: nba.com

Komentar