IBL

Ben Simmons terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Senin malam waktu Amerika Serikat, ia menjadi pemain Australia pertama yang mencatatkan triple-doubel di NBA. Simmons membawa Philadelphia 76ers menang 97-86 atas Detroit Pistons. Ini merupakan kemenangan pertama Sixers musim ini.

Sixers melewatkan tiga pertandingan awal musim ini dengan tiga kekalahan. Tapi di laga keempat ini, Sixers tampil sangat baik. Terutama pemain rookie, Ben Simmons. Di tiga pertandingan tersebut, Ben mencatatkan lebih dari 10 poin, 10 rebound dan setidaknya mencetak lima asis. Di laga melawan Pistons, Simmons mencetak 21 poin, 12 rebound dan 10 asis.

Banyak rekor yang dicatat bersamaan dengan triple-double Simmons. Ia menjadi pemain kelima yang memulai karir NBA-nya dengan empat kali mencetak poin digit ganda berturut-turut, dan pertama sejak Shaquille O'Neal terakhir melakukannya.

Simmons adalah pemain Sixers pertama yang mencetak triple-double di dua setengah tahun terakhir. Selanjutnya ia menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang memiliki triple-double di dalam empat pertandingan awal NBA dan rookie Sixers ketiga yang pernah melalukan hal yang sama. Pemain nomor satu dalam Draft NBA 2016 itu menjadi pemain pertama yang meraih prestasi triple-doubler di Caesars Arena, markas baru Pistons.

Dia juga menjadi pemain Sixers pertama sejak Charles Barkley pada tahun 1987, yang menembak dari 70 persen, serta menghasilkan triple-double dengan delapan dari 11 tembakannya.

"Saya senang kami menang, jujur ​​saja," kata Simmons. "Itu lebih berarti daripada catatan statistik saya. Tim kami bermain bagus dan kami bermain dengan cara yang benar. Aku senang kita mendapat kemenangan pertama."

Sementara itu rekannya, Joel Embiid mencetak 30 poin dan sembilan rebound di laga ini. Philadelphia 76ers tak pernah membiarkan Detroit Pistons unggul di laga ini. Mereka dominan di sepanjang laga. Dengan kemenangan tersebut, para pemain Sixers berharap bisa melanjutkan tren positif ini.

Foto: nba.com

Komentar