IBL

Selasa (19/9/2017) waktu Turkmenistan, cabang olahraga 3x3 mulai dipertandingkan. Ada sembilan laga yang berlangsung di hari pertama, termasuk tim putra Indonesia. Di laga perdana ini, Indonesia mendapatkan hasil kurang baik setelah kalah dari Thailand 16-21.

Indonesia memang lebih tajam untuk tembakan dua poin. Indonesia bisa memasukkan tujuh tembakan dua poin, namun tak bisa memetik kemenangan. Sebab dua pemain Thailand, Wutipong Dasom dan Bandit Lakhan sangat dominan di bawah ring. Kita tahu bahwa dua pemain tersebut sebelumnya memperkuat tim nasional Thailand di ajang SEA Games 2017 Malaysia.

"Kami mencoba bermain dengan baik, tapi pertahanan kami tidak berjalan dengan baik. Saya rasa yang membedakan kami adalah tinggi badan dan pengalaman. Mereka (Thailand) lebih berpengalaman dari kami," kata pemain Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio.

Poin terbanyak Indonesia disumbangkan oleh Diftha Pratama dengan tujuh poin. Lalu Rivaldo mencetak lima poin, serta Avan Seputra dan Widyanta Putra Tedja yang masing-masing menyumbang dua poin. Sementara itu, Wutipong Dasom dari Thailand menghasilkan delapan poin.

"Ini adalah permainan yang bagus dari kedua tim. Kami memenangkan tembakan-tembakan penting dan terus memimpin permainan. Target kami di turnamen ini mencapai semifinal saja. Sebab terlalu dini untuk menargetkan juara," kata Wutipong Dasom dari Thailand.

Hasil lainnya di penyisihan grup D, Taiwan menang atas Guam dengan skor 13-10. Artinya yang ada di puncak klasemen grup D saat ini adalah Thailand, disusul Taiwan, Indonesia dan Guam. Pertandingan selanjutnya berlangsung pada 21 September 2017. Di hari itu, baik tim putra dan putri Indonesia menyelesaikan menjalani semua laga di babak penyisihan.

Sementara itu untuk kategori putri, grup A sudah menyelesaikan seluruh pertandingan babak penyisihan. Republik Arab Syiria berhasil menjadi juara grup setelah menang atas tuan rumah Turkmenistan (21-14) dan Mongolia (13-8). Di urutan kedua ada Turkmenistan yang akhirnya menang atas Mongolia, 19-17. Sedangkan Mongolia ada di dasar klasemen dan tak lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dua kali.

Foto: ashgabat2017.com

Komentar